Pengumuman Juara Artikel Akhiri Penutupan PBAK 2018

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Dalam rangka penutupan PBAK 2018, Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) UIN Walisongo Semarang mengumumkan hasil juara artikel terbaik per fakultas pada hari Rabu (29/08) di lapangan utama.

Dengan mengusung artikel yang judul “Konflik Agama di Indonesia Kala”, Ayudhea Fatati Sholicha berhasil menjuarai lomba menulis artikel untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Dalam artikelnya ia menjelaskan, bahwa perbedaan agama di Indonesia telah menyebabkan banyak  kesalah pahaman. 

“Meskipun banyak pebedaan agama di Indonesia, kita sebagai generasi muda seharusnya dapat menjaga perilaku ataupun tutur kata didepan orang yang berbeda agama. Supaya  tidak menimbulkan kesalah pahaman,” jelasnya. 

Baca Juga: Gali Bakat Mahasiswa Baru Lewat Expo UKM Universitas

Dengan bekal referensi dari internet, Ayudhea berhasil mengembangkan bahan referensi tersebut menjadi dua halaman folio. Padahal, dia baru menulis artikel untuk yang pertama kali. 

“Saya tidak menyangka jika saya bisa menjadi juara artikel terbaik, karena baru kali ini saya menulis artikel dan tidak pernah mengikuti kelompok jurnalistik sebelumnya,” ungkapnya. 

Sie acara Panitia PBAK FDK Sifni Jamila mengungapkan, bahwa penilaian artikel pertama diseleksi masing-masing Penanggung Jawab (PJ) per kelompok. PJ tersebut memilih dua artikel terbaik. Selanjutnya artikel diserahkan kepada DEMA-F (Fakultas). 

Kemudian DEMA-F memilih 1 dari 28 artikel terbaik. Hasil seleksinya, diserahkan kepada pihak DEMA-U untuk diumumkan. 

“Jadi penilaian pertama diseleksi oleh masing-masing PJ per kelompok, kemudian DEMA-F yang memutuskan artikel terbaik untuk FDK, dan kami Sie acara hanya mengkoordinir,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Presentasi UKM FDK Sempat Berubah, DEMA FDK Beri Penjelasan 

Lomba artikel ini juga dilaksanakan di semua fakultas, hanya saja dengan tema yang berbeda-beda. Juara artikel tebaik diantaranya: untuk Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Bagus Rosyadi,  Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Ahmad Nur Said, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dini Rahmawati, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Anisa Tri Handayani, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) Nurul Anam, Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Amanda Trina, dan untuk Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dijuarai Dendri Atika.

Reporter: Sabrina MF / Khoirun Nisa’ (MG 17)
Editor: Aini Irmadana



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us