Penghitungan Surat Suara di FEBI Kekurangan Waktu

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Penghitungan surat suara pada Rabu (19/12) lalu di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) mengalami kekurangan waktu. Hal tersebut Mengakibatkan Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM), saksi, dan Panwaslu menghitung ulang surat suara pada Jum’at (21/12), pukul 15:00 WIB – 17.00 WIB.

Ketua KPM M. Balya Kafabih menerangkan bahwa kegitan Jumat sore (21/12) tersebut merupakan  lanjutan dari acara Rabu (19/12) sekaligus melakukan penghitungan ulang surat suara. 

“Sebenarnya ini adalah acara lanjutan karena hari Rabu belum selesai, waktu sudah mepet dengan jam perkuliahan. Maka dari itu diteruskan hari ini, lebih tepatnya mengecek ulang,” jelasnya ketika ditemu Kru LPMMISSI.COM.

Baca juga: KPM Tanggapi Pelarangan LPM Masuk Ruang Perhitugan Suara

Penghitungan ulang itu menghasilkan keputusan akhir yang sama dengan penghitungan sebelumnya. Untuk itu, pengumuman akhir akan segera diumumkan oleh KPM. 

“Untuk hasil akhir, tetap sama dengan hasil kemarin. Sebenarnya dalam waktu 3×24 jam sudah harus pengumuman. Namun berhubung hari Sabtu, Minggu, Senin, Selasa adalah hari libur, berarti hari Rabu (26/12) pengumuman resmi dari KPM,” terangnya. 

Baca juga: Jumlah Data Suara Berbeda, Penghitungan Suara Diulang

Dalam akhir pembicaraan, ia mengatakan bahwa pengumuman akan disebarkan lewat media. 

“Mungkin sudah ada berita yang tersebar, namun dari KPM belum mengumumkan. Untuk selebihnya, akan diumumkan melalui media,” pungkasnya. 

Reporter: Sabrina Mutiara
Editor: Aini Irmadana

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: