Pencak Silat FDK Sabet Enam Medali

Foto: lpmmissi.com/ Ikhsan

SEMARANG, LPMMISSI.COM  Cabang olahraga pencak silat Orientasi, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) 2019 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) berhasil menyabet enam medali.

Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah Yusuf Tri Wahyudin berhasil menyabet medali emas kelas E kategori laga. Yusuf bersyukur bisa membela FDK dalam ajang orsenik tersebut.

“Alhamdulillah bersyukur pastinya, meski yang lain banyak yang gagal di tengah perjalanan,” ungkapnya saat ditemui oleh kru lpmmissi.com pada Kamis (19/9) di Auditorium 1 Kampus I UIN Walisongo.

Baca juga: Paskibra FDK Raih Juara Dua Formasi Pengibaran Bendera

Hal Senada juga disampaikan oleh mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fajar Ardiansyah, mengungkapkan kebanggannya dapat meraih medali perak.

“Bangga mas, karena saya latihan bareng-bareng. Saya tidak kecewa meski gagal merebut emas, lomba ini buat seneng-seneng aja kalah menang itu sudah biasa,” katanya.

Penanggung Jawab (PJ) Pencak Silat FDK Fauzan Adzkiya merasa kurang puas atas pencapaiannya dikarenakan belum maksimal dalam latihan.

Baca juga: Cabor Khitobah FDK Raih Satu Emas dan Satu Perak

“Jangka waktu latihan menuju orsenik tidak terlalu panjang. Sehingga atlet-atlet perlu penyesuaian dulu dari pembentukan mental atlet, fisik dan baru teknik,” ucap mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah ini.

Adapun atlet lain yang memperoleh medali kategori laga Feri kelas A juara tiga, Ira Khasanatun kelas C juara tiga, serta Rifqi Muhibbudin kelas C juara tiga.
Sedangkan Naufal Hakim kelas D meraih juara dua.

Reporter: Fitroh Nurikhsan
Editor: Ika Ayu R.

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: