Pemilwa 2017, FDK Minim Calon Kandidat

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) UIN Walisongo menggelar acara Debat Kandidat Calon Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) di Aula Laboratorium Dakwah pada Rabu (13/12).

Berbeda dengan tahun lalu, Debat Kandidat tahun ini hanya diikuti satu calon Ketua Dema, dan satu calon Ketua HMJ pada masing-masing jurusan. Dikarenakan minimnya calon kandidat, acara ini hanya sebagai wadah pemyampaian visi dan misi dari para calon.


Keresahan minimnya calon kandidat ini dirasakan oleh mahasiswa dari jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Puspa Dewi Fitriani.  Ia heran melihat debat kandidat hanya diikuti satu calon saja. 

“Rasanya kurang etis, karena tidak adanya pesaing dari tiap calon kandidat. Ini juga dapat meniadakan motivasi untuk memantapkan kebijakan-kebijakan yang akan didebatkan,” tuturnya.

Dewan Pimpinan Partai Mahasiswa Bekemajuan, Muhammad Iliyasi mengeluh atas minimnya calon kandidat yang ada.

“Calon kandidat hanya ada satu ialah sebagai sikap apatis mahasiwa, serta yang patut disalahkan itu edukasi politiknya,” tandasnya. 


Menanggapi hal tersebut, Ketua KPM, Muslihin menyayangkan minimnya calon kandidat di FDK.

“Ketika batas waktu pendaftaran, calon kandidat di FDK memang hanya masing-masing satu calon. Kami tidak bisa bertindak apapun karena kami hanya fasilitator saja. Perihal siapa yang mencalonkan itu ditentukan oleh partai sendiri sebagai tempat mendelegasikan calon-calonnya,” tuturnya.


Muslihin berpesan kepada mahasiswa FDK untuk tetap mengikuti Pemilwa walaupun masing-masing calon kandidatnya hanya satu saja. 

“Saya harapkan mahasiswa menggunakan hak suaranya dan tidak golput saat pemilihan. Kemudian untuk para calon kandidat meskipun tidak ada saingan tetap berpolitik yang sehat,” pungkasnya.


Reporter : Fitroh Nurikhsan
Editor      : Nur Aini

One thought on “Pemilwa 2017, FDK Minim Calon Kandidat

  • December 16, 2017 at 2:54 pm
    Permalink

    Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini, Awal mula saya ikut pesugihan, Karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga 900jt membuat saya nekat melakukan pesugihan, hingga suatu waktu saya diberitahukan teman saya yang pernah mengikuti penarikan uang ghaib dengan AKI SOLEH JAFFAR menceritakan sosok AKI SOLEH JAFFAR, saya sudah mantap hati karena kesaksian teman saya, singkat cerita saya mengikuti saran dari pak.aki saya harus memilih penarikan dana ghaib 1 hari cair dengan tumbal hewan dan alhamdulillah keesokan harinya saya di telepon oleh pak aki bahwa ritualnya berhasil dana yang saya minta 3Milyar benar-benar masuk di rekening saya, sampai saat ini saya masih mimpi uang sebanyak itu bukan hanya melunaskan hutang ratusan juta bahkan mampu membangun ekonomi saya yang sebelumnya bangkrut, kini saya mempunyai usaha di jakarta dan surabaya yang lumayan besar, saya sangat bersykur kepada allah dan berterimakasih kepada pak. AKI SOLEH JAFFAR berkat beliau kini saya bangkit lagi dari keterpurukan. Jika ada teman-teman yang sedang mengalami kesulitan masalah ekonomi saya sarankan untuk menghubungi ki sholeh jaffardi 0853-7778-3331 agar di berikan arahan Atau KLIK DISINI

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us