spot_img
HomeBeritaPembekalan KKN UIN Walisongo, Ketua GP Ansor Berikan Tips Kepada Mahasiswa

Pembekalan KKN UIN Walisongo, Ketua GP Ansor Berikan Tips Kepada Mahasiswa

Dok. lpmmissi.com

 

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Sholahudin Aly, memberikan tips kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

 

Tips itu, Ia bagikan saat menjadi pemateri di pelepasan KKN Mandiri Misi Inisiatif Terprogram (KKN MIT) ke-14, KKN Mandiri Misi Khusus (MMK) dan KKN Nusantara Bali-Lampung Tahun 2022 di Auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo, Jumat (20/6).

 

Sholahudin mengatakan, perlunya mahasiswa KKN menyiapkan segalanya, mulai dari Hati, Otak, Mulut, dan Fisik atau disingkat dengan HOMPI.

 

“Jangan lupa untuk selalu HOMPI. Yaitu siapkan Hati kita, bekali diri dengan Otak yang cukup, menjaga Mulut dengan baik, persiapkan Fisik yang sehat dan saling mendukung,” ucapnya.

 

Sholahudin berpesan agar mahasiswa dapat mempersiapkan dirinya dengan baik dan berlaku bijaksana di lokasi KKN.

 

“Persiapkan diri dengan baik. Saat sampai di tempat KKN, berkunjunglah ke lurah atau RT setempat. Harap bijaksana. Tanyakan tradisi, kebiasaan dan apa yang bisa kita lakukan di sana,” jelasnya.

 

Selain itu, dalam pemaparannya tentang “Moderasi Beragama”. Sholahudin juga membekali mahasiswa dengan spirit keberagaman.

 

“Keberagaman dan perbedaan adalah sunnatullah. Meski begitu kita harus kembali pada diri sendiri, tapi ukhuwah tetap ada. Jangan mencontoh apa yang tidak dilakukan nabi,” tutupnya.

 

Reporter: Ihsanul Fikri
Editor: Nur Laela

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER