LPMMISSI.COM

Paskibra FDK Raih Juara Dua Formasi Pengibaran Bendera

Foto: lpmmissi.com/ Ikhsan

SEMARANG, LPMMISSI.COM Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) meraih juara dua kategori lomba formasi pengibaran bendera, Kamis (19/9).

Bertempat di Lapangan Tenis Kampus satu Universitas Islam Negeri Walisongo, Komandan Pelenton (Danton) Dina Nur Syiam merasa senang atas capaian prestasi yang diraih bersama timnya.

“Tentunya senang, alhamdulillah latihan tiap malam jadinya tidak sia-sia membuahkan hasil,” ucap mahasiswi jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) ini.

Baca juga: Menjadi Mahasiswa Berkompeten Sejak Orsenik

Ia mengaku dengan persiapan yang dilakukan kurang lebih dua minggu serta tiap malam harus rela meluangkan waktu untuk latihan, terdapat banyak kendala dalam mempersiapkan pasukannya sebab dalam lomba paskibra itu ada formasi serta variasinya. 

“Apalagi kita dari berbagai sekolah, menyatukan gerakan itu benar-benar sulit. Kemudian menyatukan formasi itu tidak semudah pas sedang kita melihat lombanya,” ujarnya.

Baca juga: Cabor Khitobah FDK Raih Satu Emas dan Satu Perak

Penanggung Jawab (PJ) paskibra FDK 2019 Namsyila Nissaboya turut mengapresiasi keberhasilan adik-adiknya.

“Senang sekali, tetapi masih ada rasa kurang puas sebenarnya, balik lagi karena kurangnya waktu latihan. Namun hasil tidak akan menghianati kerasnya latihan,” tutup mahasiswi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam.

Reporter: Fitroh Nurikhsan
Editor: Hijriyati Nur A.

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: