Panitia Tak Menyangka Peserta Akan Membludak



SEMARANG, lpmmissi.com Puncak Expo jurusan Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) yang mengusung tema “Berdakwah dengan Sastra, Manifestasi Budaya Nusantara,” digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang (11/12). Acara tersebut menghadirkan salah seorang novelis Indonesia, Habiburrahman El Shirazy dan diikuti oleh 700an peserta. Jumlah peserta tersebut melebihi kuota peserta yang ditargetkan panitia.


Arif Faturrahman, ketua panitia acara menjelaskan kuota tiket presale habis satu minggu sebelum acara berlangsung.

Arif, mengatakan peserta yang hadir melebihi target, sementara kuota tiket persale habis terjual satu minggu sebelum acara. “Target kami hanya 300  orang, ternyata yang datang 700-an orang, panitia juga sudah melakukan upaya penambahan tiket melalui online, karena melihat peminat yang terus bertambah, bahkan tiket on the spot juga habis,” kata Arif saat di wawancara Missi.

Acara yang diawali dengan penampilan Tari Saman dari mahasiswa Aceh serta musikalisasi puisi yang di bawakan oleh Teater Asa,  resmi dibuka oleh Dekan FSH sekaligus menutup rangkaian Expo 2016.

Dalam sambutannya Dekan FSH Dekan Ahmad Arif Junaidi menyampaikan terimakasih  kepada panitia karena telah menyelesaikan rangkaian kegiatan mulai dari Ngaji Enterpreneur, Falak Cup, Cerdas Cermat, Bedah Buku, Ngaji Falak, dan puncaknya Ngaji Sastra.

Arif menyampaikan bahwa acara ngaji sastra bertujuan untuk mengajak mahasiswa, khususnya mahasiswa UIN untuk belajar meningkatkan kualitas menulis sastra serta memahami sastra dalam berdakwah.

“Mengingat tantangan dakwah saat ini semakin banyak, kita berharap teman- teman berdakwah dengan cara yang beda yaitu dengan sastra,” pungkasnya. (NK Sobah/N Aini)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: