Menang Laga Perdana, Pelatih Voli Indonesia Ungkap “Tidak Ada Strategi Khusus”

Foto: lpmmissi.com/Aditia Ardian

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Tim Cabang Olahraga Bola Voli Putra Indonesia, berhasil meraih kemenangan perdana melawan Singapura dengan skor 3-0, Sabtu (20/7). 
                               
Pelatih Cabor Bola Voli Putra Indonesia, Imam Ashari mengatakan, tidak ada strategi khusus dalam pertandingan. 

“Para pemain hanya perlu mengatur emosi, dan bersikap lebih tenang, sehingga mereka dapat memaksimalkan kemampuannya,” ujarnya saat ditemui seusai pertandingan di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo.

Baca juga: ASEAN School Games Jadikan GSG UIN Sebagai Venue Cabor Bola Voli

Menurut Imam, ketika bermain seluruh pemain sedikit tertekan karena ini laga perdana. Pelatih lebih menekankan mereka agar mampu adaptasi terhadap lingkungan, penyesuaian penonton, dan membaca pergerakan lawan. 

“Karena mengingat persiapan pemain hanya berlangsung sekitar dua minggu, dimulai dari masa seleksi, dan pelatihan fisik,” jelasnya.

Salah satu pemain dengan nomor punggung tiga, Rama menuturkan, bahwa tahap seleksi hanya berupa kemampuan fisik, serta pengarahan dari pelatih.

Baca juga: Satrio, Mahasiswa UIN Walisongo yang Ikuti Asian Para Games 2018

 “Tidak ada bentuk kesiapan khusus dari pemain, berlatih keras, dan jangan pernah berputus asa menjadi kunci strategi sebelum menghadapi lawan,” ujar Rama saat ditemui seusai pertandingan di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo.

Rama juga berpesan untuk generasi muda di Indonesia, untuk tetap yakin, percaya diri atas dasar kemampuan pribadi, agar dapat menjadi atlet khususnya Cabang Bola Voli dikancah internasional.

Reporter: Nabila Nikmatul L.
Editor: Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: