LPMMISSI.COM

Media Sosial Jadi Agama Baru

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Jumlah Pengguna media sosial hampir 150 juta orang dari seluruh jumlah populasi penduduk Indonesia yaitu 260 juta orang. Bahkan perorangan rata-rata memiliki 11 akun. Tak heran, perkembangan media sosial tersebut ibarat jadi agama baru karena banyak orang yang mengimani.

Pernyataan itu, diungkapkan Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, Ali Mufiz saat mengisi acara “Ulama Menyapa Goes To Campus” di audit kampus satu UIN Walisongo Semarang, Kamis (04/04).

Dalam penggunaan media sosial, segala informasi apapun dapat diperoleh dengan cepat. Karena itu, Ali menghimbau kepada para mahasiswa UIN Walisongo agar memanfaatkan media sosial untuk menebar kabaikan. 

Baca juga: Masyarakat Resah, Banyak Berita Hoaks di Medsos

“Gunakanlah media sosial dengan baik untuk mengabadikan suasana yang lebih ramah dan santun di media sosial,” ujarnya.

Adapun Rektor UIN Walisongo Semarang, Muhibbin mendukung ungkapan Ali dengan pertimbangan bahwa media sosial bisa jadi anugerah bahkan musibah.

Menurutnya, jika media sosial digunakan untuk hal kebaikan tentu akan memberikan anugerah bagi penggunanya. Namun sebaliknya, jika pengguna menyebar informasi negatif maka akan menjadi musibah. 

Baca juga: Bagi Mahasiswa, Ini Tips Menghadapi Era Digital

Muhibin berharap, tidak hanya mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang dapat memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi maupun konten-konten dakwah. 

“Tidak hanya mahasiswa  FDK, tetapi fakultas lain juga bisa mengikuti dan menjadikan media sosial sebagai alat untuk berdakwah,” ungkapnya. 


Reporter : Mela Fauziah/Fitroh Nurikhsan
Editor: M M Kamal Annajib

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: