MBBS Salafiyah Pati Meriahkan Pembukaan Comfest 2017

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Penampilan marcing band MBBS Salafiyah Pati menjadi sajian utama dalam pembukaan Comunication Festival (Comfest) 2017, yang diselengggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI), Senin (09/10) di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo Semarang.

Mengangkat tema Creative Youth Celebration dengan harapan Comfest tahun ini dapat membangkitkan semangat para pemuda, mengingat bulan Oktober merupakan momentum untuk mengingat kembali peristiwa sumpah pemuda.

“Pengalaman dari tahun kemarin, sebenarnya marcing band ini rencananya mau dipakai tapi gagal. Kita menonjolkan diawal untuk menarik mahasiswa KPI terutama memberikan kesan bahwa kegiatan dari HMJ KPI itu menarik. Opening saja sudah meriah bagaimana nanti kedepannya.” Ujar Muhammad Taufik ketua panitia Comfest disela-sela acara pembukaan Comfest di Gedung Serba Guna (GSG).

Taufik juga memaparkan alasan mengapa memilih MBBS Salafiyah Pati karena mengingat kebanyakan pengurus Comfest berasal dari Pati. Mereka menyarankan untuk mengundang marching band Salafiyah terlebih ada beberapa alumni Salafiyah yang bisa diajak kerja sama. Disisi lain pula MBBS Salafiyah ini mempunyai prestasi yang tidak diragukan lagi, terutama di tingkat Internasional.

Walaupun pembukaan tampak meriah diawal ada beberapa mahasiswa yang menganggap opening Comfest terkesan sepi. Seperti halnya yang diungkapan Susanti Mahasiswa KPI semester satu. “Mahasiswanya kurang jadi kayak kurang mendukung Comfest itu” terang Susanti.

HMJ KPI juga menjadikan hal tersebut sebagai catatan bagi seluruh pengurus dan panitia yang seharusnya bisa mengkondisikan peserta selalu stand by justru pada saat sambutan didapati mahasiswa yang keluar dari gedung GSG.

Reporter : Sekarwati/Sekarsari
Editor      : Iqbal Taufiq Rizqi

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: