spot_img
HomeBeritaMahasiswa ISAI Gelar Arak-arakan untuk Sambut Wisudawan

Mahasiswa ISAI Gelar Arak-arakan untuk Sambut Wisudawan

mahasiswa ISAI
foto: doc. lpmmissi.com

Semarang, LPMMISSI.COM – Mahasiswa jurusan Ilmu Seni dan Arsitektur Islam (ISAI) gelar arak-arakan untuk menyambut wisudawan pada periode wisuda S1 ke-86 (8/11), arak-arakan tersebut berlangsung di sepanjang jalan area Kampus 3 UIN Walisongo.

Aksi arak-arakan ini menjadi unik karena jurusan ISAI menyambut 6 wisudawan pertamanya, hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan solidaritas antar mahasiswa jurusan ISAI.

“Arak-arakan ini sebagai bentuk rasa bangga kami karena wisuda kali ini merupakan wisuda pertama kali setelah ISAI empat tahun berdiri” ungkap Ketua HMJ ISAI, Ghufron Jamil.

Namun, aksi mahasiswa ISAI ini mendapat kecaman dari petugas keamanan kampus karena menggunakan smoke bomb dalam meramaikan arak-arakannya.

“Penggunaan smoke bomb sangat mengganggu, apalagi itu membahayakan pernapasan dan di UIN penggunaan smoke bomb ini memang dilarang, dan tidak ada konfirmasi apapun terkait penggunaan smoke bomb kepada kami” ucap petugas keamanan kampus tersebut.

Lebih lanjut, Ghufron mengatakan pihaknya menyadari bahwa penggunaan smoke bomb ini dilarang dan tidak mencerminkan mahasiswa ISAI yang seharusnya cinta lingkungan.

“Kami tahu kalau penggunaan smoke bomb ini dilarang di kampus dan itu juga tidak mencerminkan mahasiswa ISAI yang seharusnya cinta lingkungan, tapi kami sebenarnya hanya ingin meramaikan suasan wisuda kali ini sebagai moment of interest” ujar Ghufron.

Pihaknya pun berjanji akan mengurangi penggunaan smoke bomb di momen wisuda mendatang dan berharap tradisi arak-arakan wisudawan tetap berlanjut dan menjadi ciri khas mahasiswa ISAI.

Reporter: Febita Gita Reziana
Editor: Nur Laela Khoerunnisa

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER