spot_img
HomeBeritaLPM Missi Gelar PJTD Luring Setelah Dua Tahun Pandemi

LPM Missi Gelar PJTD Luring Setelah Dua Tahun Pandemi

PJTD
FOTO: doc. lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Setelah dua tahun diselenggarakan secara daring karena pandemi, LPM Missi kembali menyelenggakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) secara luring, Minggu (23/10) di Wisma Insan Cita, Ngaliyan, Kota Semarang.

PJTD merupakan rangkaian open recruitment yang wajib diikuti oleh calon kru magang LPM MISSI. PJTD kali ini mengangkat tema “Menggali Potensi Diri Melalui Jurnalistik.”

“Tema PJTD ini masih berkesinambungan dari acara Taaruf LPM Missi kemarin yaitu ‘Membangun Nalar Kritis Melalui Jurnalistik. Jadi, diharapkan setelah membangun nalar kritis jurnalistik, calon kru magang dapat mengembangkan potensi jurnalistiknya, tidak hanya menulis tetapi juga fotografi dan editing video misalnya,” Ketua Panitia Open Recuitment LPM MISSI 2022, Sukma Putri Rahayu.

Pada PJTD kali ini pemateri menyampaikan tentang berita, wacana, sastra, dan ke-missian. Materi disampaikan oleh alumni LPM Missi dan dosen Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN) Walisongo Semarang.

“Tujuan PJTD ini diharapkan calon kru magang dapat mengetahui dasar-dasar kepenulisan jurnalistik yang nantinya setelah mereka menjadi kru magang sudah memahami dan dapat dikembangkan,” tambah Sukma.

Pemimpin Umum LPM Missi, Oktaviani Elly Masfufah, mengatakan, kegiatan PJTD secara luring kembali menghangatkan suasana keakraban.

“Mereka bisa saling berinteraksi dan terasa tidak membosankan,” katanya.

Ia mengharapkan kedepannya calon kru magang tetap semangat dalam mengikuti proses tahapan selanjutnya di LPM Missi.

Calon Kru Magang LPM MISSI 2022, Muhammad Syukron Abdul, merasa berksesan mengikuti PJTD.

“Saya merasa senang mendapat ilmu baru dan materinya juga menarik,” ujar Abdul, salah satu calon kru magang LPM Missi.

Reporter: Muhammad Zaky Ramadhani
Editor: Muhammad Irfan Habibi

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER