Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

5 Rekomendasi Berburu Jajanan Murah dan Enak Di Sekitar UIN Walisongo

foto:pixabay.com

Deretan jajanan khas tradisional hingga kekinian selalu memenuhi area depan gerbang Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Buat kamu para calon mahasiswa baru, rasanya kurang lengkap jika tidak mencoba aneka jajanan tersebut. Pilihan jajanannya terbilang lengkap, mulai dari makanan berat, camilan, hingga es bisa kamu temukan di sana. Pilihan ini sangat bisa kamu jadikan rekomendasi, karena selain kelengkapannya, harganyapun sangat sesuai di kantong mahasiswa, lho.
Langsung saja, ini dia 5 rekomendasi jajanan yang wajib kamu coba:

  1. Kentang Goreng dan Cimol
    Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari kentang yang dipotong memanjang kemudian digoreng dalam minyak panas. Sedangkan cimol merupakan cemilan berbahan dasar tepung tapioka khas Kota Bandung. Jajanan ini disajikan dengan berbagai bumbu seperti barbeque, bubuk pedas, balado hingga jagung bakar. Kentang goreng yang renyah dan cimol yang kenyal beserta bumbu yang menambah cita rasa keduanya menjadi perpaduan yang nikmat. Cemilan ini juga cukup mengenyangkan karena kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat bagi tubuh. Harganya mulai dari Rp. 4000.

  2. Siomay
    Selain kentang goreng dan cimol, siomay juga menjadi jajanan favorit yang wajib kamu coba. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal, meningkatkan rasa karena dibalur dengan saus kacang. Menu siomaynya cukup lengkap, mulai dari siomay ikan, siomay campur telur, kentang, pare, kol dan siomay tahu putih. Untuk harga, tidak perlu dikhawatirkan pastinya. Kamu bisa dapat semua varian mulai dari Rp. 5000 aja lho. Murah sekali bukan?

  3. Pempek
    Pempek adalah makanan khas Palembang yang berbahan dasar Ikan Tenggiri. Penyajian pempek biasanya digoreng dan disiram dengan kuah cuka. Jenis pempek yang biasanya tersedia adalah pempek lenjer dan kapal selam. Dengan harga mulai dari Rp. 2000/pcs, kamu sudah mendapatkan satu pempek lenjer dengan ukuran yang lumayan besar. Jadi, disarankan untuk membeli seharga Rp. 5000 saja, karena udah kenyang banget, lho.

  4. Jasuke
    Makanan kekinian berbahan dasar jagung, susu, dan keju atau yang biasa disebut dengan jasuke ini menjadi salah satu jajanan kekinian yang bisa kamu temukan di depan Gerbang Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, lho. Perpaduan ketiganya yang disajikan ketika masih hangat, sangat cocok buat kamu yang suka cita rasa manis dan gurih. Jagung juga bisa mengenyangkan perut kamu tanpa makan nasi lagi di kos. Dicatat ya, harganya mulai dari Rp. 5000 saja.

  5. Berbagai macam es
    Ada berbagai macam es yang ditawarkan, seperti es campur, es cincau, es manga, es buah naga, es melon, es jeruk, hingga es Kuwut Bali. Beberapa pilihan ini bisa jadi solusi bagi kamu yang menghadapi panasnya Semarang. Dengan harga mulai dari Rp. 5000/pcs, kamu sudah bisa mendapatkan porsi yang besar dan cocok pula jika dijadikan satu porsi berdua dengan teman kamu.

Penulis: Ma’unatul Hamidah
Editor: Aulia Putri

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini