KSK Wadas Siap Pentaskan Naskah “Aku” di Tiga Kota

SEMARANG,  LPMMISSI. COM – Komunitas Seni Kampus (KSK) Wadas, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) siap melaksanakan tour di tiga kota dalam rangka pementasan teater dengan naskah “Aku” yang di tulis oleh M. Khoirun Nadif dan Syaikhu Lutfi pada 15, 26 April dan 4 Mei mendatang. 

Nadif,  sutradara pementasan saat di temui lpmmissi.com menjelaskan perihal pementasan yang ditempatkan di tiga lokasi,  menurutnya hal itu sebagai upaya untuk mendorong FDK di ranah eksternal sekaligus mencari pengalaman.

Baca Juga: Inovasi Baru, MBS Launching Aplikasi Android

“Pementasan akan dilaksanakan Minggu, 15 April di Basement Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (YKPN) Yogyakarta,  kemudian dilanjutkan pada Kamis, 26 April di Gedung Auditorium I kampus 1 UIN Walisongo dan di Universitas Panca Sakti Tegal pada Jumat, 4 Mei mendatang,” katanya.

12 Aktor yang akan pentas di berangkatkan pada Sabtu (14/04), diantaranya M.  Syukron Mubarak, Herdinda Rahma Firdani,  Muthia Nur Sabrina,  Luqman Hakim, Nada Ismah Sajidah,  Nisa Ayu Ningtyas, Eva Fauziah, M.  Hafid ,  Fatkhiyatul,  M.  Singgang Saputra, Hakam M. Hakim, dan Titin Khoiro Ummatin. 

Baca Juga: Lomba MOBA Ajang Pengasahan Skill

Sementara, Lurah Wadas Dwi Sufa Nada Qisthina menuturkan, pementasan di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  tahun lalu hanya di dua kota sedangkan sekarang dipentaskan di tiga kota. 

Persembahan pementasan di berbagai kota bertujuan agar mendapat masukan setelah  pentas berlangsung, karena biasanya setelah pentas diadakan diskusi. 

“Saran dan masukan yang baru sebagai perbaikan di pentas selanjutnya sangat di butuhkan, meskipun hak sepenuhnya nanti dari sutradara itu sendiri,” jelasnya.

Reporter: Mohamad Subekhi
Editor : Aini Irmadana 

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: