KPM Pastikan Gelar Pemilwa 2021 Secara Online

Ketua Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM), Khoirurrozikin diwawancarai oleh kru LPMMISSI.COM. Dok. LPMMISSI.COM.

SEMARANG, LPMMISI.COM – Ketua Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM), Khoirurrozikin memastikan selama pandemi covid-19 pesta demokrasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo akan dilaksanakan secara online.

Rencananya sosialisasi terkait teknis pemilihan mahasiswa (pemilwa) baik tingkat universitas, fakultas, dan jurusan akan dibagikan melalui video

“Dipastikan pemilwa online, teknisnya pencoblosannya akan kita sosialisasikan melalui video yang akan kita share nanti”, ujarnya saat diwawancarai kru lpmmissi.com, Jum’at (19/02).

Baca juga : Dinilai Kurang Persiapan, Bawaswa Ingatkan KPM Sukseskan Pemilwa Online

Adapun calon pemilih yang termasuk dalam pemilwa kali ini merupakan mahasiswa semester satu sampai delapan dengan mendaftarkan diri melalui website terlebih dahulu.

“Mahasiswa aktif di semester 1-8 mendaftar terlebih dahulu secara online melalui website yang telah disediakan oleh KPM. Sedangkan untuk mahasiswa lebih dari semester 8 bisa registrasi dulu dengan datang ke kantor KPM,” jelasnya.

Baca juga : Ingin Besarkan Pesantren, Aida Sukses Jadi Wisudawan Magister Terbaik FDK

Khoirur berharap pemilwa kali ini dapat memberikan gambaran baru, jika ke depannya pemilwa dilaksanakan secara online lagi, maka persiapan harus lebih matang.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Mahasiswa (Bawaswa), Aji Laksono menyadari pelaksanaan pemilwa secara online membutuhkan pengawasan ekstra dari anggota. Ia pun telah memiliki antisipasi kecurangan pada pelaksanaan pemilwa tanggal 23 Februari 2021 nanti.

“Saya tentu akan lebih menekankan kepada anggota untuk totalitas dalam mengawasi jalannya pemilwa. Karena tidak bisa dipungkiri akan terjadi kecurangan yang tak kasat mata,” tandasnya.

Reporter: Nur Afifah
Editor: Sekarsari

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: