LPMMISSI.COM

Kolaborasikan Musik Tradisional dan Modern, Kordais gandeng Wadas

Foto: lpmmissi.com/ Doc.

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Korp Dai Islam (Kordais) gandeng Wadah Aspirasi dan Seni (Wadas) untuk kolaborasikan alat musik tradisional dan modern. Hal itu untuk memeriahkan puncak Milad Kordais di lapangan kampus lll UIN Walisongo.

Ketua Umum Kordais, Bahrul Ulum mengaku, akan mengkolaborasikan alat musik tradisional, seperti rebana dan gamelan, dengan alat musik modern seperti gitar dan drum.

“Tujuan kolaborasi ini untuk merekatkan antar anggota. Kita kan sama-sama musik, hanya beda genre. Akan lebih baiknya jika dikolaborasikan, sehingga menghasilkan hal yang luar biasa,” ungkapnya, Jumat (18/10).

Baca juga: Ustad Milenial Jadi Alasan Kordais Undang Gus Miftah

Muhammad Singgang Saputra selaku Ketua Umum Wadas mengatakan, bahwa rencana ini sudah dibicarakan jauh-jauh hari oleh ketua umum Wadas dan Kordais.

“Dari Kordais ingin sekali mengajak kolaborasi temen-temen dari Wadas, dengan tujuannya untuk mengakrabkan anggota antar Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM),” katanya.

Baca juga: Trainer Muhammad Amin: Mahasiswa Jangan Asal Kuliah

Dalam kolaborasi yang akan dilaksanakan pada Jumat (18/10) malam tersebut, mereka akan membawakan beberapa lagu, dari mulai Lir ilir, Padhang Bulan, dan beberapa lagu Islam lainnya dengan durasi kurang lebih satu jam.

Reporter: Moh. Hafidz
Editor: Aditia Ardian

Tinggalkan Balasan

Contact Us