Kesal Usulan Tidak Pernah Digubris Pejabat Fakultas, Senat Bentuk Ampeka

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Kesal usulan terkait fasilitas kelas tidak pernah digubris oleh pejabat fakultas, Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Sema FITK) bentuk Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (Ampeka).

Komisi B bidang Advokasi dan Aspirasi Mahasiswa SEMA FITK, M.Fuad Alfaishal mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai propaganda untuk pejabat fakultas, lantaran kekecewaan para mahasiswa terhadap fasilitas yang tidak kunjung dibenahi. 

“Kegelisahannya terhadap gedung D dan N yang terletak di FITK. Beberapa kelas tidak ada kipas maupun AC, bahkan proyektor pun sudah ada yang rusak dan tetap dibiarkan saja,” ujarnya kepada kru LPMMISSI.COM, Kamis (28/03).

Baca juga: Visi UIN Cetak Wartawan Religius, Apa Alasannya?

Dirinya kesal usulan yang sudah lama disampaikan mahasiswa maupun dosen tidak pernah didengar oleh pejabat fakultas .

“Maka dari itu kami sepakat mengangkat isu ini sebagai kerja nyata untuk memperbaiki fasilitas di Fakultas Tarbiyah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, langkah pertama dari open donation ini dengan membuat pamflet yang akan dicetak lalu ditempelkan di sekitar fakultas.

“Saya ingin tau bagaimana respon dari birokrasi setelah mengetahui propaganda ini apa yang bakal dikerjakan,” ujarnya.

Baca juga: Apakah Jurnalis Harus Netral? Ini Penjelasannya

Ia menambahkan, terkait penggalangan dana pada acara ini, tidak ada target khusus berapa jumlah nominal yang harus didapatkan.

“Berapapun hasil yang terkumpul kami terima seikhlasnya, langkah ini juga sebagai sindiran dari mahasiswa kepada pejabat fakultas agar segera mengambil tindakan untuk memperbaiki fasilitas fakultas,” tandasnya.

Rencananya aksi penggalangan dana akan dilakukan di seputar lingkungan FITK mulai jam 07.00 – 11.00 WIB, Senin (1/4).

Reporter : Fitroh Nurikhsan
Editor: M. Febri Ubaidillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us