Buy now

26 C
Semarang
Senin, Juni 24, 2024
spot_img

Kekurangan SDM, Dekan Ajak Mahasiswa Sadar Lingkungan

foto. doc. lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang, Ilyas Supena mengajak mahasiswa untuk memiliki rasa kepemilikan dan sadar lingkungan, serta senantiasa merawat fasilitas FDK.

 

Hal itu dia sampaikan dalam acara yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa, dalam diskusi terbuka bersama pimpinan FDK dengan tema ‘Menyalurkan Aspirasi Guna Meningkatkan Keselarasan di FDK’ pada Jumat (3/6).

 

“Karena kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan problem dalam perawatan, saya minta kepada mahasiswa untuk memiliki rasa kepemilikan dan sadar lingkungan,” ujarnya.

 

Ilyas menyampaikan, bahwa semua upaya sudah dilakukan untuk mengembangkan FDK. Maka dari itu, dia membutuhkan masukan dari mahasiswa untuk FDK yang lebih baik. “Semua ide, gagasan sudah saya curahkan kepada FDK. Dari mulai sarpras, ruang UKM yang layak serta dalam aspek kelembagaan,” ungkapnya.

 

Ketua Panitia Acara Diskusi Terbuka, Reza Gunawan menjelaskan, bahwa alasan diselenggarakan kegiatan ini untuk membangun komunikasi dan kebersamaan antara pimpinan FDK dan mahasiswa. Selain itu, mahasiswa juga dapat menyampaikan aspirasi tentang keadaan di FDK.

 

 

“Kegiatan ini kami adakan, yang pertama agar dapat menjalin komunikasi dengan baik. Kedua, agar mahasiswa juga dapat menyampaikan keluh kesahnya selama perkuliahan berjalan,” terang Reza.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Laboratorium Dakwah FDK itu, dihadiri sekitar 50 mahasiswa dari perwakikan berbagai jurusan.

 

Reporter: Putri Salsabila Adha Insani
Editor: Chofifah Uswatun Khasanah

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini