LPMMISSI.COM

Jumpa Thailand di Final, Timnas Voli Putra Targetkan Emas

Foto: lpmmissi.com/ Sakti

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli putra Indonesia dipastikan berjumpa Thailand di Final ASEAN School Games (ASG) 2019. Hal tersebut didapat setelah berhasil membekuk Malaysia dengan skor 3-0.

Melihat kemenangan tiga set berturut-turut dengan jarak skor yang terpaut cukup jauh saat melawan Malaysia, rupanya menjadi tolak ukur pelatih Timnas Voli Putra, Imam Ashari untuk targetkan emas pada final esok hari.

“Bismillah, Tim Bola Voli Putra emas besok,” ujar Imam, Senin (22/7).

Baca juga: Pelatih Voli Indonesia: Dukungan Suporter Menjadi Faktor Kemenangan

Hal serupa juga dikatakan oleh Vico Yulfa, salah satu pemain Timnas Bola Voli Putra. Ia bersama timnya optimistis menang melawan Thailand di babak final. 

“Tahun lalu tim Indonesia kalah melawan tim Malaysia, hari ini kita berhasil menang untuk membalas kekalahan yang telah lalu. Optimis juara melawan Thailand,” ungkap Vico saat ditemui kru lpmmissi.com di GSG. 

Vico juga mengucapkan rasa terima kasih kepada supporter yang telah membawa semangat kepada para pemain. Sehingga dalam jalannya pertandingan, pemain asal Solo ini merasa termotivasi untuk tetap berjuang lebih.

Baca juga: Persiapan Matang, Kunci kemenangan Tim Indonesia Atas Malaysia

Teriakkan dari supporter turut mengiringi jalannya pertandingan semi final hingga set terakhir Indonesia saat mengalahkan Malaysia.

Supporter yang memadati GSG tersebut merupakan komunitas yang sudah terbentuk dari tahun 2017, dengan anggota yang berasal dari Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), 

“Membela tim Indonesia adalah sebuah kewajiban sebagai warga negara yang memiliki rasa cinta solidaritas perjuangan tanpa perbedaan kasta, kita harus tetap mendukung,” ujar Yudha selaku Ketua Komunitas Sporter FSH seusai pertandingan.

Reporter: Nabila Nikmatul L.
Editor: Aini Irmadana

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: