Inovasi Media Gatra dalam Menghadapi Era Digital

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Kegiatan Citizen Journalist bentuk kerjasama UIN Walisongo dengan Pihak GATRA media grup, berhasil mengandeng 97 mahaiswa dari Lembaga Pers Mahasiswa perfakuktas, untuk turut aktif mengembangkan unit bisnis gatra di era digital, Jum’at (17/05).

Direktur pusat GATRA, Hendri  mengungkapkan bahwa di era milineal ini media cetak sudah jarang dibaca, maka dari itu portal media online harus menjadi inovasi dalam mengembangkan arus informasi.

Android Mobile merupakan solusi terbaik, karena semua orang pasti dapat mengakses informasi di android dengan cepat dan  lebih mudah,” ungkapnya di kampus aula lantai dua UIN Walisongo. 

Baca juga: Inovasi Baru, MBS Launching Aplikasi Android

Sandika selaku narasumber Straight News menjelaskan alasannya memilih Android Mobile karena untuk menarik pembaca.

“Intinya agar kita mampu menarik pembaca dan penonton untuk mengikuti berita portal dari GATRA yang disajikan, itu  bersifat informatif dan mengedepankan nilai edukasi,” tuturnya.

Sandika juga menjelaskan mengenai Keseluruhaan dari sistem  unit bisnis Gatra.com biasanya lebih  menjelaskan tentang isu terkini yang terjadi ditanah air atau luar negeri. Sedangkan Gatra review merupakan bentuk inovasi yang dikembangkan di setiap bulan, dengan konsep analisis terhadap fenomena terkini.

Reporter : Nabila Nikmatul L.
Editor: Isbalna

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: