spot_img
HomeArtikelIni 4 UKM yang Ada di FDK UIN Walisongo, Yuk Cari Tahu

Ini 4 UKM yang Ada di FDK UIN Walisongo, Yuk Cari Tahu

Doc. lpmmissi.com

 

Ketika memasuki dunia perkuliahan, tentu kita akan menemukan sejumlah perbedaan dari berbagai hal.

Jika dulu saat di sekolah kita mengenal ekstra kurikuler (ekskul), maka di dunia perkuliahan dikenal dengan istilah Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM).

 

UKM merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya. UKM di UIN Walisongo ini dikelompokan menjadi 2, yakni UKM tingkat universitas dan tingkat fakultas.

 

UKM tingkat universitas (UKM-U) memiliki cakupan anggota dari berbagai jurusan dan fakultas yang ada di UIN Walisongo. Sedangkan UKM tingkat fakultas, umumnya memiliki anggota dari beberapa jurusan di sebuah fakultas.

 

Nah buat kalian mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) lpmmissi.com akan memberikan informasi mengenai 4 UKM yang ada di FDK:

 

1. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Missi
Organisasi ini bergerak dibidang jurnalitik. Di LPM Missi kalian bisa belajar dan menguasai berbagai bidang, seperti illustrasi, desain grafis, fotografi, videografi, blog, layout, dan reporter. Produk yang dihasilkan oleh LPM Missi ini beragam, mulai dari bulletin, majalah, berita seputar kampus dan masih banyak lagi.

 

2. Korp dan Da’I Islam (Kordais)
UKM ini bergerak di bidang seni dan kesilaman, serta untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang ada dalam islam. Jika kalian memiliki minat dan bakat di bidang dakwah, kasidah, tahfidz, tilawah dan kaligrafi, kalian bisa bergabung dengan UKM Kordais.

 

3. Dakwah Sport Club (DSC)
Kalau yang satu ini pasti kalian udah tau dari namanya. Organisasi ini bergerak dibidang keolahragaan, bukan hanya untuk menfalisitasi mahasiswa yang memilki bakat di bidang olahraga, DSC juga hadir sebagai tempat mahasiswa untuk mencari dan mencetak prestasi di bidang olahraga.

 

Bagi kalian yang mempunyai hobi dan bakat di bidang olahraga futsal, voli, basket, sepak bola, buku tangkis, tenis dan cabang olahraga lainnya bisa bergbung UKM DSC. Selain mendapat pelatihan rutin, kalian juga bisa ikut dalam turnamen-turnamen olahraga.

 

4. Komunitas Seni Kampus (KSK) Wadas.
UKM ini bergerak dibidang seni dan teater. Tujuan dari pembentukan UKM ini adalah agar mahasiswa FDK memilki wadah untuk mengembangkan ekpresi dan imajinasi mereka melalui KSK Wadas. UKM Wadas memilki 4 devisi yaitu teater, panembromo, musik dan film. Bagi kalian yang jago main alat musik, jago akting, wadas kayaknya bakal jadi rumah yang cocok untuk kalian.

 

Gimana nih sobat genwa? Sudah ada gambaran kalian mau masuk UKM yang mana? Yang penting, kalian tetap upgrade skill dan bakat yang kalian miliki. Jangan takut untuk masuk organisasi, karena dalam berorganisasi kalian akan mendapat banyak pelajaran dan pengalaman yang bermanfaat untuk masa depan.

 

Oleh: Karina Rahma Dani

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER