Imam Taufik, Resmi Jadi Rektor UIN Walisongo

Foto: lpmmissi.com/ Dok

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Setelah pemilihan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo terhitung sejak tanggal 18 April 2019, Kementerian Agama (Kemenag) resmi melantik Imam Taufik sebagai rektor periode 2019-2023.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin melantik rektor UIN di Ruang OR kantor Kemenag Jalan Lapangan Benteng Barat No. 3-4 Jakarta Pusat, pada Selasa (23/07).

Berdasarkan berita di web resmi Kemenag. Ada tiga nama-nama yang dilantik diantaranya, rektor UIN Sunan Gunung Jati Bandung ( Prof. Mahmud), rektor UIN Walisongo Semarang (Prof. Imam Taufik) dan rektor UIN Alauddin Makassar (Prof. Hamdan).

Baca juga: Proses Pemilihan Rektor UIN Walisongo, Tuai Protes dari Mahasiswa

“Harapannya dengan dilantik tiga rektor baru, semoga UIN semakin berkembang dan maju di bawah kepemimpinan saudara” kata Lukman Hakim.

Selain itu Sub Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemenag, Muhammad Aziz Hakim memposting ucapan selamat di akun Facebooknya.

Baca juga: Baliho Protes Pemilihan Rektor Terpampang di Kampus III

“Selamat Prof. Imam Taufik yang dilantik sebagai rektor UIN Walisongo,” tuturnya.

Aziz Hakim juga mengucapkan terimakasih kepada rektor sebelumnya, Prof Muhibbin Nurhadi yang telah mengantarkan UIN Walisongo sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang disegani dengan AIPT “A”.


Reporter: Sekarwati
Editor: M. M. Kamal

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: