Buy now

30 C
Semarang
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Hadirkan Fahruddin Faiz, HMJ AFI Sukses Gelar Ngaji Filsafat Islam

foto: doc. lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akidah Filsafat Islam (HMJ AFI) UIN Walisongo menghadirkan Fakhruddin Faiz sebagai narasumber pada acara Ngaji Filsafat.

Mengusung tema “Memahami Cinta untuk Menjadi Insan Sempurna”, acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan. Tidak hanya mahasiswa UIN Walisongo, tetapi terdapat peserta dari kampus lain.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Jurusan AFI, Muhtarom. Ia menjelaskan bahwa hidup itu untuk selalu mencari kebenaran.

Dalam acara tersebut, Fahruddin mengupas secara tuntas cinta dari berbagai sudut pandang. Di antaranya cinta kepada sesama manusia dan kepada ilahiyyah.

“Orang yang mencintai hakikatnya tidak akan merasa sepi, karena dipikirannya bukan lagi dirinya melainkan hal yang dia cintai,” tutur Fahruddin Faiz.

Ia juga mengungkapkan bahwa dari manapun cinta itu berasal semua akan bermuara pada cinta ilahiyyah. Karena Sang Penciptalah sumber dari segala cinta.

Penulis sekaligus Dosen Filsafat UIN Sunan Kalijaga berharap melalui Ngaji Filsafat tersebut, peserta dapat mengambil berbagai pelajaran sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan.

Reporter : Chofifah Uswatun K.
Editor: Oktaviani Elly M

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini