Gara-Gara Wisuda, Sejumlah Mahasiswa Telat Masuk Kelas

SEMARANG,LPMMISSI. COM– Mahasiswa mengeluh, acara wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang dilaksanakan pada (6/5) di Auditorium II kampus 3 mengakibatkan sejumlah mahasiswa telat masuk kelas.

Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam, Salsabila mengatakan, ia mengeluhi karena jalan menuju kampus macet. Menurutnya susahnya akses masuk menghambat berjalannya proses perkuliahan dan membuatnya terlambat masuk kelas

“karena saya membawa motor, jadi untuk masuk membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga saya dan teman-teman terlambat masuk kelas,” ujarnya.

Ia mengaku butuh waktu yang cukup lama untuk bisa masuk kelas. Apalagi Salsabila merupakan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) di kampus 3 yang lokasinya berada paling ujung. 

Baca juga: Dirikan Stand Tenda, Pedagang Dipatok Tarif 225 Ribu

“Jadi harus lewat macet panjang barjam-jam” jelasnya.

Berbeda dengan Afiatul, untuk menghindari kemacetan, Afiatul mengaku lewat belakang kampus.

“Seperti tahun sebelumnya kan macet, jadi motor saya titipkan di kos teman yang berada dibelakang kampus, ” Ujar mahasiswi semester enam itu.

Ia menambahakan, untuk menghindari kemacetan ia berupaya berangkat lebih awal agar tidak terlamat masuk kelas. 

“Meskipun begitu saya juga berangkat lebih awal karena terkadang daerah belakang kampus pun juga sudah ramai”

Baca juga: Jadwal Wisuda Tabrakan dengan Kuliah, Khusnul Kaget

Selain itu, salah satu mahasiswa FITK, Marhan berharap jika untuk wisuda kedepannya bukan dilaksanakan di hari aktif perkuliahan.

Menurutnya itu lebih efektif karena tidak mengganggu kegiatan mahasiswa, parkir menjadi teratur dan akses masuk kampus menjadi mudah.

”Pembelajaran saat wisuda kurang evektif, akses masuk susah jadi kalau tidak mau meliburkan mahasiswa dalam perkuliahan ya pihak kampus harus menyediakan parkir yang luas,” tandasnya.

Reporter: Anis Sapitri
Editor: Aini Irmadana

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: