Film Terbaik Kedua Se Jateng – DIY Diputar Peringati Hari Film


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengadakan acara Nonton Bareng dan Diskusi Film, acara ini menampilkan film karya mahasiswa KPI yang menjadi runner up lomba film se Jateng-DIY.

Film tersebut berjudul Pinarak Riyen karya Mahasiswa KPI angkatan 2016, berkisah tentang sejauh mana seseorang merantau, jangan pernah melupakan kebudayaan yang ada. 

Baca juga: Sidang Peripurna II Soroti Pembengkakan Anggaran Ormawa

“Sebenarnya mahasiswa KPI mempunyai kreatifitas yang tinggi dalam dunia perfilman. Maka dari itu, HMJ memfasilitasi mahasiswa KPI agar menjunjung perfilman di Indonesia dan karya anak bangsa bisa maju,” tutur Ketua HMJ KPI Delvian Adit Dewanto di laboraturium dakwah (Labda) pada Senin, (1/4).

Selain itu, ada juga Film Reksa yang diproduksi oleh Rumah Kreatif Film Kendal pada tahun 2017, menceritakan tentang pentingnya seorang ibu rumah tangga dalam mengurusi kehidupan keluarga.

“Film tersebut diangkat dari isu yang terjadi pada masyarakat Kendal, Jawa Tengah,” kata Delvian.

Baca juga: Nugroho Agung Pembudi Ungkap Strategi Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Jurusan KPI memiliki tiga konsentrasi TV, Radio dan penerbitan. Maka Ia berharap acara ini mampu mempermudah mahasiswa dalam membuat karyanya.

“Dalam peringatan Hari Film Nasional selanjutnya, kami akan adakan acara semacam ini untuk memotivasi anak KPI dalam berkarya,” tambahnya.

Senada dengan Delvian, Ketua Panitia Ahmad Syafi’I berharap, acara ini menjadikan motivasi  mahasiswa KPI 2017 maupun 2018, lebih semangat belajar dan berkarya. 

Penulis: Sabrina M.F
Editor: M. Miftahul kamal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us