LPMMISSI.COM

Fachrur Rozi: Lingkungan Tidak Baik, Bumi Semakin Panas

Doc. Lpm Missi

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Bumi semakin panas rupanya memang telah terbukti akhir-akhir ini. Hal ini diakibatkan oleh keadaan lingkungan yang tidak baik. 
“Mestinya dengan  posisi Indonesia yang strategis  di lintasan garis khatulistiwa, beberapa wilayah lingkungan kita tak harus terkena gagal panen, banjir yang tidak terkondisikan, dan kekeringan berkepanjangan. Ini karena kurangnya kepedulian kita terhadap lingkungan,”  ungkap Fachrur Rozi dalam sambutannya pada Seminar Keslin (Kesehatan Lingkungan),  dengan tema Save The Earth Perspektif Kesehatan, Lingkungan dan Agama di Aula Laboratorium Dakwah, Rabu (27/9) pagi.
 
Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua HMJ PMI, Ahmad Sirajuddin. Dia menjelaskan, lingkungan yang rusak akan berdampak luar biasa dalam kehidupan sekarang yang semakin panas.
Ahmad Sirajuddin menambahkan, jika antara perspektif kesehatan, lingkungan, dan agama disinkronkan harapannya bumi akan terjaga dan menginspirasi mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan.
“Lingkungan itu sangat penting, paling tidak dengan acara ini teman-teman mahasiswa berkenan membuka mata untuk mencegah dampak negatif dari kerusakan lingkungan akhir-akhir ini,“ tambahnya.
Acara yang di selenggarakan oleh HMJ PMI turut mengundang Dr. Umi Qulsum, M.Kes, Purwono, M.Si dan Prof. Dr. H. Mujiono Abdillah, MA sebagai menjadi pemateri.

Reporter: Nur Aini dan Iqbal
Editor: Syamsul dan M. Khabib Zamzami

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: