LPMMISSI.COM

Demisioner BEM UNDIP Bagikan Tiga Cara Menjadi Pemimpin Idea

Foto: Tangkapan layar dokumen lpmmissi.com
SEMARANG, LPMMISSI.COM – Demisioner Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Diponegoro (UNDIP) 2018, Abdurrahman Hizbullah membagikan tiga cara menjadi pemimpin ideal. Tiga cara tersebut yakni create future, transform people, fast dan discipline excecution.
Abdurrahman menjelaskan, create future berarti pemimpin harus tahu akan masa depan dan pintar dalam mengimajinasikannya. Ia paham apa yang diinginkan dan berjuang untuk mewujudkannya. 
“Pemimpin itu harus berani mengikhlaskan dirinya, berani mengikrarkan keahliannya untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki keahlian sama dengannya,” ucapnya pada acara Spectatiosa 2.0 yang dilaksanakan oleh UKM-F MASA, Sabtu (24/10).

Ia melanjutkan, pemimpin memiliki dampak positif bagi orang lain karena ia bekerja bukan untuk dirinya dan egonya sendiri.
“Ini yang disebut transform people, yakni pemimpin lahir dari persoalan,” tambahnya.
Cara ketiga menurut Abdurrahman, pemimpin harus fast and discipline excecution. Kedisiplinan tersebut akan membentuk karakter pemimpin yang tegas, sehingga membawa pada kesuksesan.
“Penerapannya harus berawal dari kebiasaan seperti menyapa, tersenyum, membaca, bersosialisasi, mengabdi, menulis, berkompetisi, dan tepat waktu,” pungkasnya.
Reporter: Nainna Noor Halisha
Editor: Yulina R.C

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us

Gulir ke Atas