DEMA-U Dorong Generasi Muda Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

SEMARANG.LPMMISSI.COM – Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA-U) melalui seminar Leadership Motivation bersama  Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Menakertrans), mendorong generasi muda meningkatkan kemampuan wirausaha dan melirik lapangan pekerjaan di era teknologi informasi.

Salah satu cara untuk mencapai kesuksesan dibidang wirausaha yaitu memiliki kemampuan atributif, dan seseorang perlu menyesuaikan diri. 

“Saat ini orang harus memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi,” kata Yanuar Prihatin saat menjelaskan materi “Menuju Satu Juta Enterpreneur Muda Indonesia” di auditorium II kampus  III, UIN Walisongo Semarang, Rabu (20/03).

Untuk menghadapi revolusi industri, anak muda juga perlu bersikap positif terhadap apapun, membangun jaringan pribadi yang luas, dan menjalin hubungan pertemanan yang baik  agar impiannya bisa tercapai.

Baca juga: Masyarakat Resah, Banyak Berita Hoaks Di Medsos

“Memiliki impian yang besar bisa membuat fokus, konsisten, kreatif, inovatif, dan memeiliki road map berbasis pengetahuan yang jelas sebagai upaya membentuk kebiasaan baru,” jelasnya.

Selain itu, menurut Yanuar memiliki pengetahuan luas tidak menjamin bisa sukses, baginya untuk menuju sukses seoramg harus memiliki kempuan dasar terlebih dahulu.

“Kemampuan dasar itu seperti isi pikiran, mental, tingkah laku yang akan lebih banyak mempengaruhi masa depan,” pungkasnya.

Reporter: Siti Husnul Khotimah
Editor: Naela Mala Hima Ulya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us