LPMMISSI.COM

Berburu Lapak di Wednesday Market UIN Walisongo

SEMARANG – LPMMISSI.COM. Walisongo Career Center (WCC) berkomitmen membuka kesempatan bagi mahasiswa dan alumni UIN Walisongo untuk berwirausaha melalui Wednesday Market yang rutin diselengarakan setiap Rabu.
“ Dari  WCC menghendaki  yang pertama mahasiswa membuat produk lalu dipasarkan. Kedua, mahasiswa hanya sebagai reseller, itu tidak masalah,” jelas Direktur WCC UIN Walisongo Nur Syamsudin.
Saat Grand Opening berlangsung, Rabu (1/3), tercatat ada 25 pedagang dengan berbagai produk  yang membuka lapak di Wednesday Market. Akan tetapi kedepannya WCC akan membuka kesempatan lebih luas lagi bagi mahasiswa dan alumni yang berminat untuk ikut membuka usaha. 
“Untuk pembukaan, sementara ini kita hanya bisa menampung 25 pedagang, “ imbuhnya.
Untuk sementara waktu, Wednesday Market akan rutin digelar di halaman Perpustakaan Pusat UIN Walisongo. Akan tetapi, jika jumlah pendaftar terus bertambah, penyelenggara akan memperluas lokasi Wednesday Market sesuai kebutuhan.
“ Depan perpus lalu menyambung sampai ke kampus 2. Selebihnya jika ada tempat-tempat lain yang dibutuhkan, seluruh kampus juga tidak apa-apa,” pungkasnya.
Dilansir dari walisongo.ac.id, bagi mahasiswa dan alumni yang ingin mendaftarkan usahanya ke Walisongo Career Center (WCC) di Gedung Kopertais Lt 1 Kampus 1 ke Walisongo Career Center (WCC) di Gedung Kopertais Lt 1 Kampus 1 atau menghubungi WCC (081318038032/085647477247).
Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi, di antaranya pendaftar Wednesday Market merupakan mahasiswa atau alumni UIN Walisongo, memiliki usaha atau produk yang akan dipasarkan dengan melampirkan profil usahanya, membayar biaya administrasi sebesar  Rp 10.000, dan mengisi formulir pendaftaran. Selain itu satu pendaftar hanya diperbolehkan membuka satu lapak, tujuannya memberi ruang untuk mahasiswa lain yang juga ingin membuka usaha.  (Korie Khoriah)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: