Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Belajar Pantang Menyerah dari Film Kimetsu No Yaiba The Movie Mugen Train.

http://lpmmissi.com/pin.it/7sEnpb

Kimetsu No Yaiba The Movie Mugen Train merupakan film yang berhasil mencetak beberapa rekor box office. Salah satunya sebagai film dengan berpenghasilan tertinggi sepanjang masa di Jepang.

Serial film yang dirilis pada 16 Oktober 2020 di Jepang ini berhasil mendapat pujian dari penonton serta kritikus di seluruh dunia.

Bercerita tentang Tanjiro, dan tiga rekannya yang sedang membantu Pilar Api Kyojuro Rengoku dalam misinya untuk berburu iblis yang telah membunuh banyak pembunuh iblis.

Dalam perjalanan misinya tersebut Tanjiro dan kawan-kawannya terjebak di dalam mimpi mereka masing-masing. Hal itu dikarenakan ilusi mimpi yang dibuat oleh Enmu, sang iblis.

Namun, Tanjiro dan kawan-kawannya bisa kembali sadar. Kemudian, Tanjiro menghadapi Enmu, dan akhirnya memenggal kepalanya. Akan tetapi, Enmu tidak mati dan mengungkapkan bahwa dia telah menyatu dengan kereta itu sendiri.

Film yang di sutradarai oleh Haruo Sotozaki menyajikan kisah dengan alur cerita yang mudah dipahami. Selain itu, serial ini juga menampilkan grafik yang memukau.

Berhasil mendapat banyak pujian. Pengembang karakter, urutan tindakan, kedalaman emosi, dan kesetiaan pada serial ini juga menjadi sorotan.

Film yang di produksi oleh Ufotable ini telah meraup untung lebih dari US$ 500 juta dan menjadi film terlaris ditahun 2020. Selain itu, Serial ini menjadi film Jepang pertama dan film anime pertama yang mencapai US$ 400 juta box office di seluruh dunia.

Tidak hanya menyajikan kisah menarik film anime ini juga menyelipkan beberapa pelajaran hidup yang patut kita resapi maknanya. Apa saja pelajaran penting tersebut? Yuk, simak lima pelajaran dari film Kimetsu No Yaiba the Movie Mugen Train berikut ini :

1.Menikmati segala sesuatu yang ada dalam hidup kita.

Saat Rengoku Kyojuro dengan Kamado Tanjiro sedang menyantap makanan di dalam salah satu gerbong kereta api, Ia mengatakan bahwa kita sebagai manusia harus menikmati segala sesuatu yang ada dalam hidup kita.

Terkadang sebagai manusia kita lupa atau bahkan tidak pernah mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh tuhan kepada kita. Kita dituntut untuk selalu bersyukur dengan segala kondisi yang sedang kita alami. Bahkan untuk hal yang kita anggap sepele pun kita harus mampu untuk mensyukurinya. Karena kita tidak akan pernah tahu saat musibah atau ajal itu datang menjemput kita.

2.Manusia yang kuat lahir untuk melindungi manusia lemah.

Dalam sebuah potongan adegan, terdapat sebuah percakapan saat dimana ibu Rengoku Kyojuro menanyakan alasannya terlahir lebih kuat daripada yang lain. Ibu Rengoku kyojuro mengatakan bahwa tujuannya adalah agar Rengoku Kyojuro bisa menyelamatkan orang lain.

Kita adalah makhluk sosial yang tidak mampu untuk hidup sendiri. Kelebihan yang kita miliki belum tentu orang lain memilikinya. Maka dari itu, sebagai orang yang memiliki kekuatan kita harus menggunakannya untuk melindungi orang yang lemah.

Anugerah Tuhanlah yang menjadikan manusia kuat. Anugerah itu bisa dalam banyak bentuk mulai dari segi fisik, ilmu, atau pun harta benda yang kita miliki. Selain itu, anugrah yang diberikan oleh Tuhan memiliki tugas dan peranya masing-masing dalam kehidupan sosial.

 

3.Semua makhluk hidup akan kembali ke tanah saat mati.

Kabar duka selalu jadi satu hal yang menyakitkan, apalagi jika orang yang meninggal dunia tersebut adalah orang yang sangat berarti bagi kita. Hal itu juga terjadi pada kedua sahabat Inosuke saat kehilangan sang pilar api, Rengoku Kyojuro.

Saat kehilangan seseorang hal tersebut sekaligus sebagai pengingat bagi kita bahwa setiap yang bernyawa pasti akan merasakan maut, siap atau tidak dia pasti akan datang.

Kita tidak boleh terus-menerus terjebak dalam kesedihan serta kepedihan yang kita alami. Meskipun kehilangan seseorang yang amat berarti bagi kehidupan, kita tetap harus melanjutkan roda kehidupan sebagaimana mestinya.

 

4.Pantang menyerah

Dalam film tersebut Rengoku Kyojuro sempat berpesan tentang seberapa lemah dan tidak berdayanya kita, harus tetap mengobarkan semangat di hati kita.

Sering kali kita mendapatkan masalah, musibah, keadaan dimana diri kita benar-benar hancur lemah dan tak berdaya, kita merasa tidak mampu untuk mengahadapinya.

Pesan terakhir yang disampaikan Rengoku Kyojuro sang pilar api mengingatkan kepada kita untuk tidak pernah menyerah. Dalam film tersebut seolah ia berpesan pada kita untuk tetap semangat, dan memiliki tekad yang kuat untuk tetap menghadapi berbagai tantangan yang akan datang.

 

5.Tetap tegar dan bersabar disegala ujian.

Kehidupan seringkali tidak berjalan mulus meskipun kita sudah berusaha dengan keras. Tidak semua hal akan berjalan sesuai dengan harapan kita. Namun, kita bisa menentukan rasa bahagia kita. Kurang lebih begitulah bunyi pesan yang disampaikan oleh Kamado Nezuko, yaitu adik dari Kamado Tanjiro saat terjebak di dunia mimpi.

Terkadang kita merasakan lelah, letih, lesu terhadap apa yang kita usahakan. Apa lagi jika apa yang kita usahakan tidak menciptakan hasil yang kita inginkan kita akan merasa tak berdaya dan menganggap itu semua hanyalah sia-sia dan tak berguna.

Merasakan lelah, letih, lesu adalah hal yang wajar dialami oleh setiap manusia karena kita tidaklah sempurna, karenanya kita harus tetap tegar dan bersabar agar kita tetap kuat untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada.

Walau hanya sekedar tayangan hiburan, terkadang anime mengajarkan kita berbagai hal-hal baik, salah satunya film Kimetsu No Yaiba The Movie Mugen Train, film yang disutradarai oleh Haruo Sotozki memang pantas menjadi daftar tontonan bagi sahabat Missiholic.

Penulis : Abdul Fatah

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini