LPMMISSI.COM

Asap TPS Bikin Latihan PSHT Terganggu

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Asap yang ditimbulkan oleh Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terletak di depan PKM Teater Mimbar mengakibatkan latihan rutin anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) UIN Walisongo terganggu.

“Asap hasil pembakaran sampah, sangat mengganggu kami ketika latihan. Selain itu, PKM juga jadi terkesan kumuh dan jorok karena bau tidak sedap dan banyak dihinggapi lalat,” ujar Ketua I PSHT, Agus Hassanudin, Sabtu (13/4).

Baca juga: Menyalurkan Hobi di CFD, Hingga Keluar Negeri

Hal itu membuat mereka terpaksa memindahkan lokasi latihan. Jika biasanya mereka melakukan pemanasan di depan PKM kini mereka berlatih di sebelah utara GSG.

Asap dan bau tidak sedap sebabkan anggota PSHT tidak bisa melakukan pemanasan, pengambilan nafas, dan pengolahan stamina dengan benar.

“Dulu kami latihan di depan PKM. Karena ada asap yang mengganggu pernapasan, akhirnya kami pindah ke depan GSG. Malam harinya, kami latihan di Audit I Kampus I UIN walisongo,” katanya.

Baca juga: Teater Mimbar Surati Rektor Terkait TPS

Pembuangan sampah yang semakin melebar ke utara juga menambah persoalan. Meski begitu, hingga kini belum ada respon dari pihak kampus. Rencananya, Ketua I PSH itu akan mengikuti jejak pengurus Teater Mimbar dengan menyurati rektor UIN Walisongo

”Kalau masih belum ada tindakan. Maka kami juga akan mengirim surat dan mungkin akan mengajak UKM lain untuk melakukan hal yang sama,” katanya.

Reporter : Siti Rohmah , Sheila Tanjaya, Sabrina MF
Editor: Aditia Ardian

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: