LPMMISSI.COM

Akhir Liburan Semester, 30 Kru MBS Ikuti Workshop di RASIDA UIN Sunan Kalijaga

SEMARANG – LPMMISSI.COM, radio komunitas  Mitra Berdakwah dan Sholawat (MBS) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengadakan kunjungkan di akhir liburan semester ke RASIDA (Radio Siaran Dakwah) Universitas Islam Negeri  (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta sekaligus mengikuti workshop kepenyiaran dan program , minggu (26/02).
Workshop yang di selenggarakan selama 1 hari  oleh RASIDA diikuti lansung kru MBS sebanyak 30 peserta.
“ Kunjungan ini memang sengaja dilakukan oleh MBS yang sebelumnya sudah di rencanakan jauh-jauh hari, namun dari sini mengutamakan kru yang masih muda” kata Leni Andriani Sekretaris MBS.
Yuniar Devisi Program MBS begitu bangga karena banyak ilmu yang belum dirinya dapat saat di MBS seperti Sikap, Warna, Alur dan Garis-garis besar (SWAG).
“ Sikap, maksudya saat menemukan permasalahan siaran maka bagaiamana sikap dari sipenyiar itu , Warna, yang dimaksud dari warna yaitu sepereti karakter vokal penyiaranya, cepat direspon atau tidak oleh pendengar, Alur,  maksudya anggar penyiar radio memiliki arah atau bahan dalam siaran, seta Garis-Garis Besar siaran” katanya. 
Meski demikian Yuniar merasa iri saat melihat antusias kru  RASIDA “ belum sempat mengudara seperti MBS, padahal masih striming tapi manajemen organisasinya berfungsi, seperti pembagaian tugas siaran dll”. Pungkasnya  (M. Subekhi)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: