spot_img
HomeBeritaVakum Lama, KSK Wadas Kembali Adakan Pentas Produksi Teater

Vakum Lama, KSK Wadas Kembali Adakan Pentas Produksi Teater

foto: doc lpmmissi.com

 

SEMARANG, LPMMISSI.COM- Setelah vakum selama pandemi, Komunitas Seni Kampus (KSK) Wadas kembali menggelar pentas produksi teater, dengan mengangkat naskah yang berjudul RT 0 RW 0. Pementasan ini bertempat di auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo, Senin (4/7).

 

Pemimpin produksi teater, Husain Alkim Kusuma mengatakan bahwa ini pentas produksi teater pertama setelah vakum akibat pandemi.

 

Selain sebagai ajang pentas untuk mengekspresikan seni, pentas produksi juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi komunitas seni antar kampus.

 

“Acara ini turut mengundang pegiat teater lintas universitas, ada yang dari Purwokerto, Surabaya, Jogja, Solo, Kudus, Salatiga,” kata Husain.

 

Selanjutnya sutradara pementasan, Syukron Mubarok mengungkapkan naskah karya Iwan Simatupang ini dipilih karena mengangkat kisah nyata yang cenderung lebih mudah dipahami.

 

“RT 0 RW 0 adalah naskah yang diangkat dari kisah nyata, saya ingin menyampaikan bahwa orang-orang seperti mereka benar-benar ada dan selalu membutuhkan bantuan kita,” ungkapnya.

 

Menurut salah satu penonton, Neha menuturkan bahwa KSK Wadas mampu menampilkan isu serius dengan baik dan tidak membosankan.

 

“Udah 4 kali nonton teater Rt 0 Rw 0, tapi jujur paling suka yang ini, biasanya teater banyak kocaknya, tapi kali ini dibawakan dengan serius tapi juga masih ada unsur komedinya,” pungkas Neha.

 

Reporter: Oktaviani Elly Masfufah
Editor: Nur Laela Khoerunnisa

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER