Ultras Fisip Bawa Sosok Good Father’s Fisip ke Tribun GSG

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Suporter Fakultas Ilmu Sosiologi dan Ilmu Politik (FISIP) yang tergabung dalam Ultras Fisip membawa gambar Bapak Sosiologi Fisip, Almarhum Thohir Yuli Kusmanto ke dalam tribun Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, sebagai bentuk pengenalan sosoknya kepada mahasiswa baru, Minggu (23/9).

Hal ini diinisiasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fisip Ichsan Hermawan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada beliau atas jasa yang diberikan dan pengenalan Almarhum kepada mahasiswa baru 2018.

“Beliau sudah dianggap sebagai Bapak Sosiologi Fisip, dan seluruh warga Fisip merasa kehilangan. Dari kami, ultras Fisip ingin menghormati dan mengenalkan beliau dengan menampilkan gambarnya di GSG,” tuturnya kepada Kru LPM Missi.

Rizky  Harnanto Mahasiswa Jurusan Sosiologi mengungkapkan bahwa Almarhum Thohir Yuli Kusmanto merupakan sosok yang kerap mengajarkan dan memberi nasehat kepada mahasiswa Fisip tentang sosok sosiolog sesungguhnya. Beliau memiliki andil besar dalam perintisan Jurusan Sosiologi di UIN Walisongo. 

Pemasangan gambar Almarhum tidak hanya pada tribun GSG, di lingkungan Fisip sendiri sudah terpasang foto beliau dalam bentuk poster.

“Pemasangan foto Almarhum di lingkungan Fisip, dalam bentuk poster-poter terdapat pada sekitar lingkungan HMJ Sosiologi,” tutup mahasiswa Angkatan 2015 ini.

Reporter: Hijriyati Nur Afni
Editor: Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: