LPMMISSI.COM

Tanggapan Ganjar Usai Tandatangani 7 Tuntutan Mahasiswa

Foto: lpmmissi.com/Azizi


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi Aksi Seruan Akbar Gerakan 24 September (G24S) usai tandatangani tujuh tuntutan mahasiswa. Ganjar mengungkapkan pendapatnya di depan sejumlah media dan ribuan massa aksi di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah Selasa, (24/9).

Ganjar mengungkapkan bahwa aksi kali ini berjalan cukup baik. Dia mengapresisasi penuh atas tindakan mahasiswa yang menurutnya sangat keren.

“Saat saya naik ke podium, mereka diam dan mendengarkan, itu tanda bahwa mereka sangat menghargai kami, dan itu sangat keren menurut saya,” ungkapnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tanda Tangani Siaran Pers Massa Aksi

Orang nomor satu Jawa Tengah itu juga bangga atas sikap para peserta aksi termasuk orator yang menyuarakan narasinya, menurutnya aksi tersebut masih tergolong dalam batas wajar.

“Saya kira, masukan-masukannya masih dalam batas wajar, selain itu kalimat yang dilontarkan mahasiswa juga baik-baik, tidak teriak-teriak dan tidak memaki,” pungkasnya.

Terlepas dari itu semua Ganjar juga ikut berkomentar terkait kerusakan yang terjadi di area Kantor Gubernur,  seperti robohnya gerbang dan rusaknya taman.

Baca Juga: Tujuh Tuntutan Mahasiswa Desak Gubernur

Ganjar memaklumi kerusakan tersebut, ia menyadari bahwa suasana pada saat itu memang sedang panas dan hati mahasiswa juga ikut panas pula. Oleh karena itu ia bersedia melupakan kerusakan yang terjadi, mengingat pada tahun 1998 dia pernah berada diposisi yang sama persis seperti para mahasiswa yang melakukan aksi tersebut.

Dalam wawancara singkat tersebut  Gubernur menutup tanggapanya dengan komitmennya yang akan meneruskan semua tuntutan tersebut kepada DPR sesuai permintaan mereka.

“Mereka meminta saya hadir, sekarang saya telah hadir. Mereka meminta saya untuk meneruskan aspirasinya, ya oke nanti kita teruskan kepada DPR,” tutupnya.

Reporter: Yasrul Amri
Editor: Ika Ayu Rhomadhoni

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: