spot_img
HomeBeritaSempat Vakum Selama Pandemi, DSC Kembali Adakan Dakwah Cup 2022

Sempat Vakum Selama Pandemi, DSC Kembali Adakan Dakwah Cup 2022

foto: doc. lpmmissi.com

 

SEMARANG, LPMMISSI.COM – UKM Dakwah Sport Club (DSC) kembali menyelenggarakan kejuaraan Dakwah Cup 2022 yang sempat vakum selama pandemi.

 

Menyongsong tema ” Solidarity is priority, Sportivity to get victory ” yang dilaksakan di Gedung Serba Guna (GSG), UIN Walisongo Semarang yang berlangsung sejak 21-23 Maret 2022. Beda dengan tahun sebelumnya, tahun ini DSC hanya mempertandingkan satu cabang olahraga saja, yaitu futsal putra.

 

Ketua Panitia Dakwah Cup, Zidan Fajar Adzikri mengungkapkan bahwa ada 18 tim dari berbagai SLTA/Sederajat untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY yang turut berpartisipasi meramaikan Dakwah Cup 2020 dan mayoritas berasal dari Semarang.

 

“Hampir 50% peserta berasal dari Semarang. Sisanya dari luar Semarang, seperti Kendal, Pekalongan, dan Solo,” ungkapnya saat diwawancarai Kru LPM Missi, Senin (21/03).

 

Dakwah Cup 2022 merupakan kegiatan tahunan UKM DSC. Sebelum pandemi kegiatan ini bernama Dekan Cup. Namun tiap tim hanya diperbolehkan menghadirkan 25 orang suporter saja.

 

Zidan menuturkan jika penyelenggaraan Dakwah Cup 2022 bertujuan untuk memperkenalkan universitas, terutama fakultas dakwah kepada siswa SLTA/Sederajat dan melatih mereka agar bertanding secara kompetitif dan sportif.

 

Ia berharap jika kegiatan dapat berjalan lancar hingga akhir.

 

“Semoga kegiatan berjalan dengan lancar, penonton bisa aman dan tidak ada rasisme,” harapnya.

 

Muhammad Faisal Delon, salah satu peserta yang berasal dari SMA 14 Semarang mengatakan bahwa ia mendapat informasi mengenai Dakwah Cup 2022 ini dari temannya dan media sosial (Instagram).

 

Delon menuturkan maksud dirinya mengikuti kejuaraan ini untuk menambah pengalaman dan mengasah skill.

 

“Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Selain itu juga untuk menambah pengalaman dan mengasah skill,” ujarnya.

 

Reporter: Indah Wulan Sari & Ma’rifah Nugraha
Editor: Fitrah

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER