Sejumlah Mahasiwa Pingsan Saat Mengikuti Pembukaan OPAK


SEMARANG, lpmmissi.com- Bertempat di lapangan samping Gedung Serba Guna (GSG), Pembukaan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) resmi dibuka oleh Rektor UIN Walisongo, Selasa (23/8). Ditengah pembukaan OPAK terlihat beberapa Mahasiswa Baru (Maba) ditandu menuju tepi lapangan, sebanyak 6 maba pingsan dan 8 maba  sakit  saat mengikuti pembukaan OPAK.
“Ada yang pingsan karena kelelahan, ada yang sakit lambung, ada pula yang memang sudah punya riwayat penyakit,” ungkap Siti Fatimah, salah seorang aggota Korps Sukarela (KRS) UIN Walisongo.
Sejumlah mahasiswa yang pingsan dan sakit tersebut ditempatkan di belakang barisan para peserta OPAK. “Memang sengaja ditempatkan di outdoor, karena kalau ditempatkan di indoornantinya bisa pengap,” ucap Fatimah.
OPAK tahun ini KSR mengerahkan 20 personilnya untuk OPAK 2016. Siti Fatimah menambahkan bahwa tahun ini maba yang sakit dan pingsan jumlahnya berkurang daripada OPAK tahun sebelumnya. “Tahun ini yang pingsan dan sakit lebih sedikit dibanding saat OPAK tahun kemarin,” tutur mahasiswi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) tersebut. (Ana)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: