spot_img
HomeBeritaPraktisi Yayasan Talenta Berikan 4 Tips Permudah Berbahasa Asing

Praktisi Yayasan Talenta Berikan 4 Tips Permudah Berbahasa Asing

Foto: doc.lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM- Elizabeth Wahyu, Praktisi Pendidikan di Yayasan Talenta Semarang memberikan empat tips memperbaiki kemampuan berbahasa asing, yaitu mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis.

 

Hal itu ia sampaikan pada Sectacular National Webinar of MASA (SPECTATIOSA 4.0) yang diadakan oleh Majelis Bahasa (MASA) Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo _via_ Zoom.

 

“Ada empat tips memperbaiki kemampuan bahasa yaitu mendengarkan (listening), berbicara (speaking), membaca (reading) dan menulis (writting),” katanya, Minggu (19/6).

 

Dosen Psikologi itu juga menyampaikan mendengarkan musik, menonton film yang berbahasa asing tanpa _subtitle_ juga dapat memperlancar kemampuan berbahasa asing.

 

“Menghafalkan lima kosa kata baru setiap hari merupakan hal yang baik untuk memperlancar kemampuan (berbicara),” ucapnya.

 

Selain itu, ia mengatakan membaca buku, artikel, mengubah pengaturan ponsel menggunakan bahasa asing dan menuliskan kata-kata ekspresi, menulis komentar dapat membantu untuk memperlancar belajar bahasa asing.

 

Reporter: Siti Solikha

Editor: Muhammad Irfan Habibi

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER