Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Penelitian Kesetaraan Gender Hantarkan Ulfa, Menjadi Wisudawan Terbaik Manajemen Dakwah

foto:lpmmissi/rahma

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Penilitian dengan judul “Peran Kepemimpinan Ulama Perempuan di Indonesia dalam Upaya Mewujudkan SDG’s Bidang Kesetaraan Gender (Analisis Kongres Ulama Perempuan Indonesia),” menjadikan Ulfa Choironi sebagai Wisudawan terbaik Jurusan Manajemen Dakwah (MD).

Gadis asal Tanggerang ini merasa bahagia, sekaligus bersyukur atas apa yang telah diraihnya. Terlebih dengan banyaknya rintangan yang berhasil ia taklukkan selama proses penelitian. Ulfa juga tidak menyangka, bahwa penilitian ini membawanya menjadi wisudawan terbaik jurusan.

Ulfa juga mengungkapkan, Ia tidak pernah menargetkan untuk menjadi wisudawan terbaik. “Qodarullah penilitianku ini banyak dilirik dosen dan beberapa dosen menawari untuk kolaborasi jurnal dan sebagainya,” ujarnya saat diwawancarai Kru LPM Missi pada Minggu (21/5).

“Jadilah diri sendiri dan tidak perlu memenuhi ekspetasi orang lain, tetapi dengan mengambil ekspetasi yang lain bagaimana ilmu-ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya. Hal tersebut juga menjadi motivasi bagi dirinya agar selalu semangat dalam menjalani hidup.

Seperti manusia pada umumnya, rasa malas kerap kali muncul dalam proses penyelesaian tugas akhir ini. Namun untuk mengatasi rasa malas ini Ulfa memiliki beberapa tips bagi mahasiswa lain. “Mengingat target untuk menyelesaikan skripsi, mengingat prioritas, harus lulus tepat waktu,” pungkasnya.

Tak hanya fokus kuliah, Ulfa juga aktif berorganisasi, salah satunya yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) MD, selama 2 periode (2019-2020 dan 2020-2021). Serta mengikuti organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) divisi Lembaga Pers Kejora.

Untuk kedepannya, baik bekerja maupun lanjut kuliah, Ulfa ingin tetap fokus terhadap kesetaraan gender. Terakhir, Ulfa berpesan tentang sistem pengajaran di UIN Walisongo, agar tenaga pengajar dan mahasiswa harus saling bersinergi dalam menciptakan suasana kelas yang khidmah.

Reporter: Rahma Wulansari
Editor : Lina Hanifati Atika

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini