Pelatihan Public Speaking, HMJ KPI Hadirkan Doni Asyhar Penyiar Radio Idola Semarang


SEMARANG, LPMMISSI.com – Bertempat di aula Laboratorium dakwah (Labda) fakultas dakwah dan komunikasi(FDK), departemen penyiaran Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)  menyelenggarakan pelatihan Public Speaking selasa (4/10).
Dalam acara tersebut, panitia menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidang penyiaran, yaitu Doni Asyhar seorang penyiar radio di radio Idola Semarang dan Master of Ceremony (MC) profesional di kota Semarang  yaitu Shinta Ardhani.
“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ilmu tambahan diluar kelas, agar bisa mendapatkan skill yang mumpuni dibidang penyiaran, khususnya mahasiswa kpi yang berkonstrasi  di TV maupun Radio” kata M. Febri Ubaidillah, ketua panitia.
Tak kurang 80 peserta dari berbagai jurusan turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Tak hanya mahasiswa, HMJ KPI turut mengundang dari masing-masing UKM di FDK dan juga beberapa tamu mahasiswa dari luar Kampus seperti dari IAIN Salatiga. Begitu menariknya acara ini sehingga banyak peserta yang mendaftar sampai kehabisan kuota.” Pelatihan ini dihadiri 80 peserta yang pasti dari berbagai jurusan, berbagai UKM dan kampus lain pun turut hadir. Sampai-sampai ada beberapa orang yang mau mendaftar tapi sudah kehabisan kuota,”lanjut Ubaid.
Yuniar Samsiyani, Salah seorang peserta dari jurusan KPI menuturkan, acara ini sangat menarik  dan kebetulan sesuai dengan  bidang yang diambil yaitu konsentrasi televisi dakwah, sehingga ia ingin mengetahui lebih dalam lagi mengenai dunia broadcestingmelalui pelatihan ini,” saya tahu acara ini dari whatsapp dan saya langsung tertarik untuk ikut pelatihan ini, karena saya juga kebetulan mahasiswa jurusan penyiaran,” tuturnya.
“Harapan setelah diseleggarakn pelatihan ini adalah supaya mahasiswa yang telah mengikuti pelatihan public speaking, paham betul mengenai dunia broadcesting, seperti menjadi  penyiar radio dan MC yang baik dan benar”.tutup ubay.(ghaffar)
 

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: