LPMMISSI.COM

PBAK 2020 Usung Tema “Harmoni Moderasi Beragama”

Foto: Lpmmissi.com/ YouTube DEMA UIN Walisongo

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2020 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang diadakan secara dalam jaringan (daring) dengan mengusung tema “Harmoni Moderasi Beragama Sebagai Nilai-Nilai Kebangsaan”. 

Kegiatan yang dilangsungkan di Auditorium II kampus 3 itu ditayangkan live streaming dalam channel YouTube Dema Universitas, pada Senin (07/09).

Baca juga: Peletakan Batu Pertama, Rektor Resmikan Revitalisasi Gerbang Kampus 3

Ketua panitia PBAK 2020, Ahmad Izzudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa tema tersebut diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan toleransi keberaagamaan NKRI.

“Tema ini sangat kontekstual dengan keadaan negara kita yang membutuhkan semangat keberagaman generasi muda”, ungkapnya.

Masih membahas mengenai tema, Ketua Dewan Eksekutif Universitas (Dema U) Walisongo, Rubait Burhan Hudoyo menjelaskan bahwasanya tema ini mengacu pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis)  Kementerian Agama tahun 2020, yaitu seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Indonesia (PTKIN) agar fokus terhadap moderasi beragama.

Baca juga: Ubah Lahan Mangkrak jadi Sumber Pangan

UIN Walisongo dinilai sebagai kampus yang memiliki rumah moderasi beragama pertama, sehingga PBAK tahun ini mencanangkan tema tersebut.

“Alasan kami mengusung tema ini karena masalah moderasi beragama tidak pernah selesai. Sehingga harapan kami dengan memberikan materi-materi terkait kepada mahasiswa baru dapat menjadikan mereka sebagai instruktur moderasi beragama”, terangnya.

Reporter : Mafriha Azida
Editor : Sekarsari

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: