LPMMISSI.COM

Nawaz Ainun Najib, Raih Lulusan Terbaik FDK

Foto: Sumber Lpmmissi.com/ Dokumen

SEMARANG, LPMMISSI.COM- Dalam acara wisuda ke- 78 yang diadakan secara online. Nawaz Ainun Najib, Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) berhasil menjadi terbaik di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), dengan Indeks Prestasi Kumulatif  (IPK) 3,94, Kamis (06/08).

Mahasiswa asal Tegal ini, tidak menyangka dirinya meraih gelar sarjana terbaik FDK. Dirinya merasa senang, bahagia, gembira, dan bisa memberi kabar bahagia kepada orang tuanya.

Nawaz mengaku selama masa kuliah pernah bekerja sampingan yaitu menjadi guru less private kepada anak jenjang sekolah dasar hingga menengah.

Baca juga: Konsep PBAK 2020 Masih Menunggu Protokol Pemkot Semarang

“Kadang juga kalau hari Sabtu atau Minggu juga ikut kateringan bagong,” ucapnya ketika diwawancarai kru lpmmissi via WhatsApp.

Selain itu, Ia mengaku mendapat kendala waktu kegiatan belajar mengajar dikelas seperti suasana panas di kelas, minimnya kamar mandi serta air yang terkadang mati.

“Saya juga sedikit kesulitan ketika menyusun skripsi seperti sulitnya datang ke perpustakaan, dan mencari referensi di toko buku, apalagi ditengah pandemi covid-19,” katanya.

Semetara itu, ia mengatakan untuk menjadi wisudawan terbaik tidak terlalu sulit. Niat adalah hal paling penting dalam meraih keberhasilan.

Baca juga: Bimbingan Online, Mahasiswa Terkesan Teror Dosen Pembimbing

Ia juga memiliki rencana untk melanjutkan S2 di Universitas Indonesia (UI) dengan prodi Ilmu Kesehatan Sosial dan pilihan kedua di UIN Walisongo.

“Beribadah, bersungguh -sungguh, konsisten,dan jangan pernah berhenti untuk belajar, ibaratkan seperti kita mengayuh sepeda semakin kita giat mengayuh semakin dekat pula pada tempat tujuan, sebaliknya jika kita berhenti dan putus asa kita akan terjatuh,” imbuhnya.

Reporter: Sri Mulya
Editor: Moch Hafidz

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: