LPMMISSI.COM

Menyalurkan Hobi di CFD, Hingga ke Luar Negeri


SEMARANG, LPMMISSI.COM Car Free day (CFD) memang selalu menjadi pilihan yang tepat bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya untuk mengisi waktu libur. Seperti yang dilakukan sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Skate Semarang (ISS), mereka menyalurkan hobinya bersama anggota lain di Simpang Lima.

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2000-an itu kini anggotanya sudah mecapai 500-an. Anggota dari ISS yang tergabung saat ini juga bukan hanya orang asli Semarang, namun ada yang berasal dari Boja, Kendal, dan Demak.

Baca juga: Teater Mimbar Surati Rektor Terkait TPS

Baru-baru ini beberapa anggota ISS melakukan trip ke Tokyo, Jepang. Selain itu beberapa kali anggota senior juga mengikuti berbagai kompetisi di tingkat nasional.

Bagi salah satu anggota ISS, Yulius Nanda Kristiawan, kesulitan saat main skate yaitu menghilangkan rasa takut. Menurutnya olahraga skate itu bisa di bilang ekstrem dan risikonya besar. Karena, membutuhkan mental, psikisnya kuat dan berani.

“Saya sendiri pernah mengalami patah tulang di pergelangan tangan, selain itu sih paling kena engsel. Namun, yang terpenting adalah konsisten dan membuang rasa takut, karena itu kunci melakukan hobi skate,” tambahnya.

Baca juga: Daya Listrik Masih Kurang, AC Kelas Hanya Pajangan

Nanda menambahkan untuk menjadi anggota komunitas tidak sulit, tidak ada pendaftaran atau registrasi khusus. yang terpenting harus mempunyai skateboard sendiri.

“Tinggal langsung gabung dan main bareng. Tetapi harus memiliki skateboard biar enak mainnya,” tambahnya.

Reporter: Naela Mala Hima Ulya
Editor: M. Subekhi

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: