LPMMISSI.COM

Manfaatkan Momen Wisuda untuk Berwirausaha

Foto: Lpmmissi.com/ MC Audina

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Momen wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo ke-77 menjadi berkah yang dimanfaatkan sebagai ladang untuk berjualan.

Salah satunya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara  dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Erli mengaku bahwa ia dan kawan-kawannya berjualan guna mengumpulkan dana kas.

“Hasil pemasukan dari penjualan itu ke  kas UKM agar bisa membantu untuk mengadakan lomba,” ucapnya saat ditemui kru lpmmissi.com di halaman kampus III UIN Walisongo pada Rabu (29/1).

Baca juga: Rektor Ajak Mahasiswa untuk Berwirausaha

 Selain berjualan di wisuda, ia juga kerap berjualan di berbagai acara baik fakultas maupun universitas. Tak hanya itu, ia juga terbiasa berjualan saat Car Free Day (CFD) di simpang lima.

Sementara itu mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Ahmad mengatakan, bahwa ia sangat senang dengan adanya wisuda karena bisa dimanfaatkan sebagai ajang berjualan.

Baca juga: DEMA-U Dorong Generasi Muda Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

“Saya sama teman-teman berjualan minuman dingin sebagai tambahan untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya mengontrak. Walaupun panas, saya harus tetap bersemangat,” ungkapnya.

Ahmad menuturkan alasannya berjualan untuk mengisi waktu senggang karena kuliah hanya tinggal pembuatan skripsi saja.

“Ini kan saya udah tinggal skripsi saja, jadi ya buat isi-isi waktu, walaupun untungnya dikit tapi ya lumayan lah buat nambah-nambah uang jajan,” pungkasnya.

Reporter: Miftah Chusna Audina
Editor : Fitroh Nurikhsan

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: