Lupakan Mantan di Kembang Langit Kota Batang


LPMMISSI – Kota Batang mendadak menjadi kota yang ramai diperbincangkan di beberapa media social (medsos). Dari beberapa kota di Jawa Tengah memang batang tidak begitu mencolok disbandinggan dengan kota Jepara, Pekalongan dan Semarang dalam hal pariwisata. Kali ini Batang menyuguhkan destinasi wisata bagi kalangan muda yang susah untuk move on. Destinasi ini terdapat beberapa tulisan diantaranya “lupakan mantan, bahagialah disini” tulisan ini sangat cocok menjadi motivasi orang yang susah move on dan sempat menjadi viral di beberapa medsos.
Destinasi ini begitu sejuk dan hening karena letaknya begitu jauh dengan suasana kota. Beberapa pohon tinggi juga menghiasi sepanjang perjalanan menuju kembang langit.  Destinasi yang berada di Kembanglangit, Blado, Batang Jawa Tengah ini merupakan sebuah destinasi wisata yang bisa dibilang lumayan baru. Awalnya destinasi wisata ini hanya sering dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Dieng. Banyak para pelancong yang sering singgah di destinasi ini dikarenakan merupakan salah satu rute tercepat menuju Kota Batang Bandar-Kambungan Batur dan Dieng. Biasanya para wisatawan singgah untuk bersantai dan istirahat sebentar atau bahkan sekedar minum teh maupun kopi di destinasi ini.
Namun beberapa bulan terakhir destinasi ini menjadi ramai. Selain destinasinya yang nyaman dan bebas dari polusi destinasi ini juga mempunyai tarif yang sangat terjangkau. Untuk bisa berfoto di KembangLangit, tentunya kamu diwajibkan membeli tiket masuk wisata Sikembang terlebih dahulu. Hampir setiap spotberfoto di Sikembang Park maupun KembangLangit ini sangat instagramable banget dan sangat cocok untuk selfie . Mau mengambil foto dari sudut manapun memang sudah bagus! Hanya saja kamu harus membawa kamera yang memadai, namun jika kamu hanya mengandalkan kamera handphone pun tentunya juga tetap akan bagus kok. Hanya Rp 3000 kita bisa menikmati seluruh wisata yang ada di kembang langit. Apalagi kembang langit tersedia juga destinasi yang sangat cocok untuk ngopi, dan makanan penghangat yang membuat betah bersama teman, keluarga, sahabat, nenek, adik lebih betah di Kembang Langit.
Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi ini, tak perlu bingung dan khawatir. Akses untuk menuju ke Sikembang Park tebilang lumayan mudah. Beralamat lengkap di Agro Wisata Sikembang Park, Kecamatan Bandar kamu hanya perlu berjalan dari alun-alun Kota Batang menuju selatan arah Bandar ke Pesantren Tazaka. Jika sudah bertemu dengan Pesantren Tazaka ambil arah lurus menuju Omah Tani dan nanti kalau sudah melewati Desa Kembangan kamu akan menemukan jembayan Sibiting lurus yang menuju langsung ke Desa Kebaturan. Nah, tak jauh dari destinasi ini terdapat Sikembang Park yang lokasinya berada di pinggir jalan yang terjangkau dengan sangat mudah. Bagi yang susah move on bisa mencoba, siapa tau bisa jadi obat hehe. (M. Dafi Yusuf)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: