Gandeng Tim WeGreen dan Mahasiswa KKN, DLH Kota Semarang Adakan Tanam Pohon

DLH Kota Semarang bersama Tim WeGreen dan Mahasiswa KKN UIN Walisongo sedang menanam pohon, Jumat (29/10).

SEMARANG.LPMMISSI.COM- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang menggandeng Tim Walisongo Eco Green Campus (WeGreen) mengadakan penanaman pohon di kampus UIN Walisongo, pada Jumat (29/10).

Kegiatan penanaman pohon tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris DLH Kota Semarang, Camat Ngaliyan, perwakilan dari Alfamart Cabang Kota Semarang sebagai sponsor kegiatan dan juga mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Misi Khusus (MMK) BPI, KKN MMK Lingkungan dan KKN Reguler Ke-77.

Dalam sambutannya, Sekretaris DLH Kota Semarang, Hartana Subekti, mengatakan jika penanam pohon ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seminggu sekali sebagai upaya untuk menghijaukan kota Semarang.

“Kegiatan jumat berkah, jumat menanam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh DLH Kota Semarang sebagai usaha menghijaukan kota semarang,” kata Hartana Subekti.

Baca juga: Tingkatkan Potensi Alam, Warga Gotong Royong Bangun Wisata Pesona Garda

Adapun jenis pohon yang ditanam secara terpencar di kampus UIN Walisongo diantaranya pohon tabibuya, cemara dan ketapang.

Selaras dengan DLH Kota Semarang, Tim WeGreen UIN Walisongo Abdul Malik menyampaikan jika kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggemakan tagline dari WeGreen.

“Tim WeGreen juga punya tagline yakni hijau kampusku millenial jiwaku. Tagline ini harus selalu diingat agar mahasiswa dan seluruh civitas akademika kampus merasa memiliki kampus,” jelas Abdul Malik.

Abdul Malik pun berharap agar kampus ke depannya semakin hijau. Sehingga mahasiswa merasa nyaman belajar di UIN Walisongo.

Reporter : Nur Laela Khoerunnisa dan Anis Sapitri
Editor: Fitroh Nurikhsan

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: