FST Raih Juara 1

SEMARANG- lpmmissi.comGelaran Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik) cabang presentasi makalah telah dilaksanakan pada Selasa (27/09). Orsenik  cabang presentasi makalah diikuti oleh 8 tim yang berisi 3 orang perwakilan dari 8 fakultas di Universitas Islam Negeri  (UIN) Walisongo Semarang. “Kepemimpinan dalam Islam” menjadi tema besar dalam orsenik presentasi makalah tahun ini.

Lomba presentasi makalah diawali dengan penulisan makalah  pada pukul 08.30 WIB hingga 11.20 WIB dilanjutkan dengan presentasi makalah dari masingl-masing tim yang dimulai pukul 13.00 WIB hingga 18.30 WIB.

Orsenik cabang presentasi makalah dimenangkan oleh tim dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan total perolehan nilai 216 dengan makalah berjudul “Reaktualisasi Nilai-Nilai Kepemimpinan Rasulullah dalam Kehidupan Demokrasi di Indonesia,” disusul Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dengan total nilai 208 dengan judul makalah “Pemimpin non Muslim dalam Masyarakat Mayoritas Muslim, dan juara 3 diraih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan total nilai 206.

Lianita Anggraini selaku Penanggung Jawab dari presentasi makalah FST mengaku hanya melakukan latihan intensif selama 1 minggu menjelang hari lomba presentasi makalah bersama dengan anak-anak yang maju dalam presentasi makalah. “Latihannya 1 minggu, yang sulit itu mencari pelatih untuk melatih anak-anak belajar presentasi makalah, karena kita belum ada senior untuk melatih,” ucap mahasiswi semester 3 jurusan Fisika tersebut.  (Ana)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: