Dosen KPI Adakan Pelatihan Jurnalistik Berbasis Media Online

Foto: lpmmissi.com/ Doc.

SEMARANG, LPMMISSI.COMDosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fitri mengadakan pelatihan jurnalistik dengan tema “Optimalisasi Kemampuan Literasi Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam melalui Pelatihan Jurnalistik Berbasis Media Online” yang bertempat di Aula Laboratorium Dakwah, Jum’at (8/11).

Fitri mengatakan, bahwa tujuan diadakannya acara ini untuk memberi motivasi, mengasah kemampuan menulis, dan berbagi ilmu dengan peserta.

“Saya mengadakan acara ini untuk memberi motivasi agar peserta lebih mengoptimalisasi kemampuan menulis dengan melihat kesadaran Mahasiswa KPI yang semakin menurun,” ujarnya.

Baca juga: Ketua Dema FDK Tidak Setuju Penghapusan UKM Fakultas

Sementara itu, Wartawan Aliansi Jurnalistik Independent (AJI) Semarang, M. Dafi Yusuf sebagai narasumber dalam acara tersebut menyampaikan bahwa teknik menulis berita sangat mudah.

“Teknik menulis berita sangat mudah dengan menggunakan teori piramida terbalik, di mana kalimat utamanya ada di bagian awal, yang di dalamnya memuat nilai berita 5W+1H, objektif, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Baca juga: Tingkatkan Skill Menulis, LPM MISSI adakan Worksop Jurnalistik

Panitia acara pelatihan jurnalistik ini berasal dari mahasiswa KPI angkatan 2017 konsentrasi penerbitan. Salah satu panitia, Elina Rahmawati mengatakan, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 60 peserta dari berbagai jurusan.

“Kegiatan ini memang murni diprakarsai oleh Bu Fitri dan didukunng oleh fakultas,” jelasnya.

Reporter: Nur Afifah
Editor: Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: