Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

DEMA UIN Walisongo Semarang Kolaborasi dengan Chitraghanda Berikan Tips Lolos Beasiswa Djarum Plus.

foto;lpmmissi/Kholis

SEMARANG,LPMMISSI.COM-Chitraghanda, salah satu kelompok perkumpulan Beasiswawan (Beswan) Djarum Kota Semarang, adakan sosialisasi pre-recruitmen beasiswa di Teater FSH kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Kamis (06/04).

Program ini berkolaborasi dengan Kementerian Akademik dan Riset Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo Semarang.

Ketua DEMA UIN Walisongo Semarang, Farid Balya menyampaikan bahwa ini menjadi salah satu bentuk kegiatan yang diharapkan mampu memberikan pelatihan serta pembelajaran kepada mahasiswa agar bisa mendapatkan beasiswa djarum.

“Sosialisasi pre-recruitmen ini diharapkan dapat meningkatkan peluang serta jumlah mahasiswa UIN Walisongo untuk mendapatkan beasiswa dari Djarum Foundation,” tuturnya.

Salah satu pemateri, Severus Ryan Wisastra, turut memberikan tips dan trik untuk meningkatkan potensi lolos seleksi beasiswa, yaitu dengan mengikuti alur pendaftaran, menyertakan berkas prestasi, mengerjakan tes secara fokus dan teliti dalam ruangan yang kondusif, mengisi formulir secara rinci, jujur saat diwawancara, dan melampirkan pengalaman-pengalaman semenarik mungkin.

‚ÄúPastikan jadi diri sendiri, authentic yourself, jangan melebih-lebihkan, harus jujur apa adanya. Lampirkan berkas prestasi yang benar-benar dicapai, lebih baik jika bisa menambahkan tantangannya atau halangannya selama mencapai prestasi tersebut,” beber Ryan.

Pemateri lain, Farid Nur Rohim, juga mengatakan satu kesalahan yang sering terjadi saat seleksi yaitu peserta sering terfokus pada tahapan yang jauh.

“Peserta seharusnya lebih memperhatikan tahapan yang paling dekat dengan proses sehingga alur dapat dilalui dengan maksimal,” tutupnya.

Reporter: Aisha Veranda Kartika
Editor : M. Kholis Dwi Saputro

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini