LPMMISSI.COM

Bupati Lombok Timur: Alumni UIN Walisongo Dapat Berkiprah Dimanapun

Lpmmissi.com/ Doc.

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Bupati Lombok Timur  M. Sukiman Azmy mengatakan jika alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo dapat berkiprah di berbagai tempat. 

Hal tersebut ia sampaikan ketika sambutan dalam rangka penyambutan 12 mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Misi Khusus (MMK) pada Kamis (16/1).

Dalam sambutannya di pendopo kabupaten, Sukirman mengatakan bahwa dirinya pernah menempuh program Strata 1 (S1) di UIN Walisongo yang dulunya masih IAIN.

Baca juga: Kemenag Terbitkan KKN Nusantara Berbasis 3T

“Saya alumni IAIN Walisongo sama seperti bapak dan adik-adik semua, menurut saya alumni IAIN Walisongo dapat berkiprah di berbagai tempat,” katanya.

Ia menambahkan jika lulusan UIN Walisongo berkualitas sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

“Saya harap adik-adik sekalian harus dapat mewarisi sifat dan sikap patriotisme dan etos kerja. Dulu tidak ada yang menyangka jika alumni IAIN bisa menjadi tentara, komandan Kodim, atau bupati,” tambahnya.

Baca juga: Mahasiswa UIN Walisongo Berkesempatan KKN di Luar Negeri

Diakhir sambutannya, ia juga mengajak mahasiswa yang akan mengabdikan diri untuk mengaplikasikan disiplin ilmu yang dimiliki kepada masyarakat.

“Bertugaslah adik-adik di Desa Sembalun Lawang. Buatlah inovasi. Buatlah prestasi di situ yang bisa ditinggalkan oleh adik-adik ketika nanti selesai,” pungkasnya.

Reporter : Anis Safitri
Editor: Alifia Elsa

Tinggalkan Balasan

Contact Us